Babinsa 03/Teluk Pucung intensif edukasi warga tentang protokol kesehatan

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya, Kota Bekasi – Anggota Koramil 03/Teluk Pucung Kodim 0507/Bekasi bersama personil gabungan tiga pilar dan personil BKO kembali melaksanakan Operasi PPKM Skala Mikro dan memberikan himbauan kepada warga masyarakat yang sedang beraktifitas di luar rumah agar selalu mematuhi Protokol Kesehatan dalam rangka mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19 di Jln Raya Taman wisma Asri 2 Rt 02/ 19 Kel. Teluk Pucung, Kec.Bekasi Utara, Kota Bekasi, Rabu (03/03/2021).

Hal ini dilaksanakan untuk menyikapi semakin banyaknya warga Rawalumbu yang terpapar covid 19, kegiatan Operasi PPKM Skala Mikro ini menyasar Para pejalan kaki, pengguna kendaraan baik motor maupun mobil dan para pedagang di sepanjang jalan Jln Raya Taman wisma Asri 2 Rt 02/ 19, Kelurahan Teluk Pucung.

Tindakan / himbauan yang dilaksanakan antara lain untuk menghimbau kepada warga masyarakat agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan ( 5M ) yaitu menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas keluar rumah.

Menurut Plh.Danramil 03/Teluk Pucung Kapten Inf Tomy Abdullah mengatakan bahwa kegiatan Operasi PPKM Skala Mikro ini untuk Memberikan edukasi kepada warga masyarakat bahwa Virus Covid–19 dapat menular kepada siapa saja tidak hanya itu kegiatan Operasi PPKM Skala Mikro ini juga turut membagikan masker kepada warga.

“Kita tidak bosan, selalu menekankan kepada para warga agar tetap mematuhi protokol kesehatan, mengingat kasus warga terkonfirmasi di wilayah Kota Bekasi masih tinggi,” kata Danramil.

Turut mengikuti kegiatan tersebut Babinsa Teluk pucung (Serma Ewin dan koptu joni.s), BKO Marinir pimpinan Serka Her, dan staf Kelurahan pimpinan iBu Tutik Kasi Hekbang.

Bagi warga yang keda[patan melanggar protkes, Babinsa bersama Tim gabungan memberikan teguran berupa sanksi Teguran Lisan, Pengucapan Pancasila, Push Up dan Menyanyikan Lagu Garuda Pancasila.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Pendim 0507/Bekasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.