Babinsa Koramil 06/KD Bersama Tiga Pilar Monitoring Pemberian Suntik Vaksin Untuk Lansia

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya – Jakarta Barat. Dalam rangka percepatan pemulihan Covid-19 di wilayah DKI Jakarta, Hari ini Personil Babinsa Koramil 06/KD Kel Semanan Pelda I Ketut S A, bersama Tiga Pilar Kec Kalideres melaksanakan kegiatan monitoring Giat pemberian suntik Vaksin Covid-19 untuk warga Lansia RW 02 bertempat di SDN 03 Semanan Jl. Kp Gaga RT 004 RW 003, Kel Semanan, Kec Kalideres, Kota Administrasi Jakarta Barat. Senin (22/03/2021)

Pada kesempatan tersebut personil Babinsa , bersama Tiga Pilar mengecek langsung pelaksanaan pemberian Vaksinasi Covid-19 kepada Lansia yang sudah terdaftar sebagai penerima vaksin dengan jumlah yang di Vaksin 105 dengan target 210 orang dengan total hadir 127 orang.

Nampak hadir dalam kegiatan tersebut, Lurah Semanan bapak BP Bayu Ghanta, Sekkel Semanan Ibu Wahyuningsih, Kasie kesra Semanan Sdr. Elan, 2 Personil Puskesmas Semanan, Dr Ayu Fitriyani dan Dr Puskesmas Kec Kalideres Dr Linda Widya bersama Tim medis 30 orang, Babinsa Kel Semanan Pelda I Ketut S A, dan Ketua RW 003 bapak Saiful serta bapak Isak dari Fkdm Semanan.

Danramil 06/KD Kapten Inf Abdul Kholik saat dihubungi awak media mengatakan, ” Monitoring kegiatan pengamanan pemberian Vaksinasi Covid-19 ini dilaksanakan bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat agar tidak perlu takut dalam menerima suntik vaksin tersebut”.

“Pada pelaksanaan kegiatan pemberian suntik Vaksin Covid-19 ini , tetap menerapkan Protokol kesehatan dan prosedur langkah-langkah, vaksinasi yang dilakukan sebanyak dua kali secara bertahap setelah menerima suntik vaksin tahap pertama. Proses pemberian vaksin berikutnya akan di berikan kembali”.

“Setiap orang yang akan divaksin harus melalui empat pos,yaitu skrining, tensi darah, cek suhu tubuh, skrining pengecekan singkat riwayat penyakit dan setelah dua pos dilalui pasien menuju lokasi suntik vaksin dan setelah menerima suntik vaksin Lansia menunggu selama 30 menit dan menerima surat tanda bukti telah Di Vaksin,” Tandasnya.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Koramil 06/KD

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.