Bupati Royke Roring Apresiasi Launching Kampung Tangguh Kelurahan Talikuran Kawangkoan Utara

Spread the love

Jurnalline.com, Kawangkoan, (Minahasa) – Bertempat di Gedung Serba Guna ‘Garda Satya’ Lingkungan III Kelurahan Talikuran Utara Kecamatan Kawangkoan Utara kab.Minahasa, Senin (01/03/2021) dilaksanakan kegiatan Launching kelurahan Tangguh (Cegah dan Tangkal Covid-19) serta PPKM Mikro (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) dibuka langsung oleh Bupati Minahasa DR Ir Royke Oktavian Roring, M.Si .

Kegiatan Launching Kelurahan Tangguh tahun 2021 diawali dengan laporan dan pengukuhan pembentukan tim gugus tugas kelurahan Covid – 19 disampaikan oleh Lurah Talikuran utara Bpk. James Anis.

Bupati Ir Royke Oktavian Roring, M.Si dalam sambutannya mengapresiasi dan mendukung launching Kelurahan Tangguh yang dilaksanakan ditahun 2021 kabupaten Minahasa.

“Atas nama Bupati dan Wakil Bupati mengapresiasi Launching Kelurahan Tangguh Talikuran utara dan Menyakini peran semua pihak dapat menjadi contoh dan barometer PPKM Mikro menekan rantai penyebaran Covid -19 dikabupaten Minahasa dapat terwujud.” Ujar Bupati RO Roring.

Lanjut disampaikan Bupati dengan dibentuknya Gugus tugas kampung tangguh yang ada di kelurahan maupun desa dikabupaten Minahasa, dab hari ini Launchingnya dilaksanakan di Kelurahan Talikuran kecamatan Kawangkoan utara pada kondisi sosial akan dapat memberikan kontribusi diwilayahnya tersebut dalam peningkatan ekonomi kemasyakatan karena kawangkoan dikenal dengan kulinernya.

“Karenanya Bersama terus Disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, dan menaati 5M, selanjutnya dengan dibentuknya tim Gugus tugas kampung tangguh akan mampu menekan mata rantai penyebaran Covid – 19.” Ujar Bupati Roring

Menjadi harapan kedepan kelurahan yang ada dikawangkoan pada kondisi sosial akan dapat memberikan kontribusi diwilayahnya tersebut.

Kegiatan Launching ini turut dihadiri Dandim 1302/Minahasa Letkol. Inf. Andi Sinaga SIP, Kapolres Minahasa AKBP Henzly Moningkey SIk, MSi, Anggota DPRD kab.Minahasa Darma Patria Palar, Camat Kawangkoan utara, Fabian Mendur Spt MM, Kepala Dinas Kesehatan Dr Maya Rambitan M.Kes, Kasat Pol PP kab.Minahasa Meidi Rengkuan, Kepala Puskesmas uner Kawangkoan dr Martini Oroh M.kes, sesepuh dan Tokoh Adat kumawangkoan Berty Mendur, dan Hernien Lonan, bersama jajaran Forkopimka kecamatan Kawangkoan utara.

Penulis : EffendyIskandar
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.