Danramil 02/Pondok Gede Hadiri Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1442 H

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya, Kota Bekasi – Masyarakat dan warga sekitar Jatiranggon menyambut dengan antusiasme kegiatan Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1442 H yang mana Dalam kegiatan tersebut Danramil 02/Pondok Gede Mayor Inf Rahmat Triyono,S.ag.MM., turut menghadirinya.

Kegiatan acara Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1442 H kali ini mengusung tema “Implementasi Nilai Sholat Dalam Kehidupan”.

Acara kegiatan Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1442 H, tersebut diselenggarakan pukul 09.00wib, yang bertempat di Ponpes Alquran Yatim Fatimiyah, Jalan Setiawarga 1 Rt.02/02, Kel.Jatiranggon, Kec.Jatisampurna, Kota Bekasi, Sabtu (27/03/2021).

Turut menghadiri acara tersebut Anggota Dewan DPRD Bekasi Kota, Bapak Agus, SE., Babinsa Kel Jatiranggon (Pelda Dedi M & Serda Riswanto), Sekel Kel Jatiranggon ASN H Yadi, Dr. K.H Mulyadi Efendi, M.A Pimpinan Ponpes Al Quran Yatim Fatimiyah, H Yasin Jimy, KH.Abey Gifran, KH.Fajar Maulana, KH.Rustandi, KH. Jahruddin, H.Ahmad Maulana, Para Da’i The Kokom FS3G, Mitra Jaya Koramil 02/Pd Gede (Syarifudin & Condro), Banser Jatisampurna 10 orang, Pimpinan Gus Jun Ketua PAC Jatisampurna, Ketua RW.02 Syarifudin, Tokoh Masyarakat dan Jamaah Pengajian setempat.

Mengawali kegiatan tersebut, Ustadz Muh Fahruzi selaku Panitia Isra Mi’raj menyampaikan kata sambutannya dengan mengatakan,
“Kita perlu mengambil hikmah dan pelajaran, dari peringatan Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan serta rasa kepedulian antar sesama.”ucapnya.

Selanjutnya kegiatan peringatan acara isra mi’raj disampaikan ceramah oleh H. Fajar Maula. Dalam ceramahnya mengatakan,
“Peringatan Isra Mi’raj merupakan sejarah Rasulullah yang perlu diingat oleh umatnya yang beriman dan meyakini bahwa perjalanan Nabi Muhammad SAW ke Sidrotul Muntaha, yaitu adalah hal ghaib yang hanya dipercaya oleh orang yang beriman. Sholat merupakan oleh-oleh dari perjalanan suci Nabi Muhammad SAW ke Sidrotul Muntaha untuk umatnya. Kewajiban sholat diperintahkan kepada seluruh umat islam untuk dilaksanakan dengan Ikhlas, karena sholat akan terasa menjadi beban apabila tidak dimengerti makna dibalik sholat tersebut.” Demikian intisari dari isi ceramah yang disampaikan oleh Hj.Fajar Maulana.

Menurut Danramil 02/Pondok Gede Mayor Inf Rahmat Triyono,S.ag.,MM., Mengatakan, “Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1442 H serta Do’a Bersama di Ponpes Alquran Yatim Fatimiyah, Jalan Setiawarga 1 Rt.02/02, Kel.Jatiranggon, bertujuan untuk mengingatkan kita akan perjalanan Nabi Muhammad SAW dalam mendapatkan wahyu yang harus disampaikan kepada umatnya, serta mensyukuri segala nikmat yang telah diberikan oleh Allah SWT”.ucapnya.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Pendim 0507/Bekasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.