Danramil 02/Pondok Gede Sukseskan Vaksinasi Covid-19 tahap Pertama di Gor Kota Bekasi

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya – Kota Bekasi Dalam rangka mensukseskan Vaksinasi Nasional Covid-19 dalam menanggulangi Pandemi Covid-19, Mayor Inf Rahmat Triono, S.Ag., M.M. beserta 41 Babibsa menerima suntikan tahap pertama Vaksinasi Covid-19 di Gor Basket, Jl. Ahmad Yani No 1 RT 04 RW 19 Kel. Kayuringin Jaya Kec.Bekasi Selatan Kota Bekasi Jawa Barat, Selasa (2/3/2021)

Danramil selalu Proaktif Kampanyekan Vaksinasi diwilayah binaannya juga turut serta menanggulangi Pandemi Covid-19 sejak setahun lalu, Danramil 02/Pondok Gede bersama seluruh personil TNI dan PNS Jajaran Kodim 0507/Bekasi mendapat suntikan dosis pertama Vaksin Covid-19 sebagai wujud Tugas TNI dalam penanggulangan wabah Covid-19.

Sebagai Garda Terdepan Tentara Nasional Indonesia berperan penting dalam penanganan Covid-19 dan pelaksanaan vaksinasi. Sejak awal pandemi merebak, Danramil 02/Pondok Gede bersama Babinsa telah terlibat aktif dalam menanggulangi wabah baik mulai dari kegiatan PSBB, PDMPK sampai dengan sekarang gencarkan kegiatan PPKM Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat skala Mikro bersama BKO dari Prajurit Marinir dan Prajurit Paskhas.

Mulai dari kegiatan Woro-woro agar masyarakat mematuhi Protokol Kesehatan dengan dengan 5 M untuk selalu Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jatak, Menghindari Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas atau aktifitas, juga penyemprotan disinfektan, bagikan Masker Gratis diwikayah binaannya, serta Pengamanan pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 bagi Tenaga medis maupun lansia, Wartawan dan juga terlibat langsung kegiatan Tracing Covid-19 di Wilayah tiga Kecamatan dari Kecamatan Pondok Gede, Kecamatan Pondok Melati dan Kecamatan Jatisampurna.

Saat dikonfirmasi oleh Pendim 0507/Bks terkait penyuntikan dosis pertama vaksinasi Covid-19 pada hari ini, Danramil 02/Pondok Gede, menjelaskan bahwa Proses Vaksinasi berjalan baik, lancar dengan melalui beberapa tahapan mulai dari registrasi menyerakan Foto Copy KTP sampai dengan pengecekan tensi hingga wawancara singkat tentang kondisi kesehatan dari 12 pertanyaan lolos, dilakukan Vaksinasi dilanjutkan observasi selama 30 menit untuk mengetahui dampak yang di rasakan pada tubuh dan Alhamdulillah semua bisa dilewati dengan Aman dan tanpa ada keluhan atau gejala Kesehatan apapun. Selanjutnya untuk Vaksinasi tahap kedua akan dilaksanakan pada 16 Maret 2021.

“Saya tidak ada efek apapun yang dirasakan setelah Vaksinasi dan yang pasti kami merasa percaya diri setelah menerima Vaksinasi Covid-19 dan dalam melaksanakan tugas di lapangan ke depan tentunya tetap melaksanakan Protokol Kesehanan 5 M”, Saat ini kegiatan Vaksinasi para Babinsa Koramil 02/Pondok Gede, semuanya melaksanakan Vaksinasi Covid- 19. pungkas Danramil.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Pendam 0507/Bks

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.