Fraksi PAN : Tujuan BUMD Untuk Dukung Pengelola Potensi Daerah

Spread the love

Jurnalline.com, Lampung Selatan – Kebijakan Daerah Yang di Tuangkan dalam bentuk peraturan daerah merupakan landasan instrumen yuridis yang penting dan strategis bagi pemerintah daerah dalam menjalankan roda pemerintahan dan pembangunan daerah yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Hal ini disampaikan Edi Waluyo.ST saat membacakan pandangan umum fraksi PAN Tentang Dua paket Ranperda tentang pendirian Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Dan Ranperda tentang penyertaan modal pada perseroan daerah di gedung Dprd lampung selatan, selasa (8/2/2021).

Sebuah Perda, lanjutnya, tidak hanya bisa mengatur masyarakat namun juga memiliki fungsi strategis lain untuk bukti perlindungan Hak-Hak dan peningkatan pemberdayaan masyarakat.

“Dan Tentunya sebuah perda semakin berarti dan mampu meningkatkan kesejahteran masyarakat apabila di dukung Sdm aparatu birokrasi yang kapabel, profesional, kredibel dan mempunyai integriti”, terangnya.

Setelah melihat dan mencermati Rancangan peraturan daerah yang di sampaikan Bupati lampung selatan, fraksi PAN berharap kedua materi ranperda harus ada singkronisasi terhadap peraturan perundang-undangan yang berlaku. Kemudian, Fraksi PAN DPRD lamsel Mendukung Dua Rancangan Ranperda tersebut untuk dibahas lebih lanjut dengan mengutamakan kesejahteraan masyarakat kabupaten lampung selatan.

“Ketiga, Tujuan di bangunnya BUMD untuk mendukung pemerintah dalam mengelola dan mengembangkan potensi daerah sebagai bagian dari upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta meningkatkan Pendapatan Asli daerah”,ungkapnya.

Lebih dari itu, fraksi PAN juga berharap Materi rancangan muatan ranperda dan pembentukan BUMD dapat memuat berbagai potensi dan mengantisipasi tantangan di masa yang akan datang. Selanjutnya, dalam pembahasan Ranperda Penyertaan Modal, isi meteri yang di maksud dan tujuan serta besarnya modal yang akan di pakai oleh pihak penyertaan modal.

“Setelah mencermati dua ranperda tersebut, dengan mengucap Bismillah hirrahmanirrahim, kami fraksi PAN dapat menyetujui dan siap membahas ketahap berikutnya,” tutupnya.

Penulis : Rudi
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.