Koramil 04/Kby. Lama Kawal Tim Puskesmas Laksankan Tracing dan Swab Test

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya, Jakarta selatan – Personel Koramil 04/Kebayoran Lama Kodim 0504/Jakarta Selatan melakukan pendampingan pelaksanaan tracing dan swab tes terhadap warga yang kontak erat dengan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di lingkungan RT. 007, RW. 008 Kel. Pesanggrahan, Kec. Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Rabu (24/3/2021).

Terpantau dilapangan Peltu (K) Atiek Babinsa Kel. Pesanggrahan bersama dengan Tim Contact Tracer dari Puskesmas Kel. Pesanggrahan mendatangi rumah warga yang perna kontak erat dengan pasien terkonfirmasi positif covid-19 untuk dilaksankan swab tes.

Danramil 04/Kby. Lama Mayor Inf Iswanto saat di temui di Mokoramil mengatakan kegiatan pendampingan tracing dan swab test dilakukan secara rutin dalam rangka upaya pencegahan penularan virus covid-19 diwilayah Koramil 04/Kby. Lama.

“Para Babinsa di wilayah sudah kita perintakan untuk melakukan pendampingan dan pengamanan kegiatan tracing yang dilaksankan oleh Tim Contact Tracer dari Puskesmas di wilayah masing-masing”, tegasnya.

“Kegitan ini dalam rangka melakukan penelususran terhadap warga yang perna kontak erat terhadap pasien positif covid-19, sebagai upaya pengendalian penularan virus covid-19”, ungkap Mayor Inf Iswanto.

Pada Kegitaan ini Tim Contact Tracer dari Puskesmas Kel. Pesanggrahan meminta bagi warga yang perna kontak erat dengan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 untuk melakuakn isolasi mandiri dan melaporkan bila ada gangguan kesehatan.

Penulis : Fram
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.