Korem 064/MY Gelar Donor Plasma Konvalensen

Spread the love

Jurnalline.com, Kota Serang (Banten) – Gerakan Donor Plasma Konvalensen telah dicanangkan oleh Wakil Presiden KH. Ma’ruf Amin pada tanggal 18 Januari 2021 sebagai gerakan nasional, PMI Provinsi Banten bekerja sama dengan Korem 064/MY dan Polda Banten mengajak para penyitas atau masyarakat yang telah sembuh dari infeksi Covid 19 untuk melakukan Donor Plasma Konvalense.

Hari ini, Korem 064/MY gelar pengambilan sempel darah gerakan bersama donor plasma konvalensen Sebanyak 95 orang anggota dari jajaran Korem 064/MY yang terdiri dari Makorem 6 orang, Kodim 0601/Pandeglang 43 orang, Kodim 0602/Serang 10 orang, Kodim 0603/Lebak 4 orang, Kodim 0623/Cilegon 4 orang dan Yonif 320/BP 36 orang dilaksanakan di Gor Korem 064/MY Jln Maulana Yusuf No 9 Kota Serang, Senin (01/03/2021).

Kegiatan pertama pengambilan sampel darah bagi penyintas covid 19, ini merupakan tahapan awal yang harus dilakukan oleh calon pen donor plasma bagi mereka yang sudah terpapar virus corona.

Sementara itu Danrem 064/MY Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko, S.E., M.B.A saat ditemui mengatakan ” Semua kita selenggarakan dengan tetap mempedomani protokol kesehatan karena saat ini masih dalam kondisi pandemi covid 19, kegiatan donor plasma konvalensen yang kita laksanakan yaitu dalam rangka membantu penanganan covid 19.

” Plasma yang dihasilkan dapat dimanfaatkan untuk terapi penyembuhan bagi mereka yang saat ini berstatus pasien positif covid 19 dalam kondisi sedang dan berat”, papar Brigjen TNI Gumuruh W.

Danrem 064/MY juga berharap semakin banyak warga masyarakat yang telah dinyatakan sembuh dari covid 19 untuk menjadi pendonor seraya menambahkan bahwa pendonor kali ini berasal dari kalangan Keluarga Besar TNI, Polri dan juga masyarakat umum.

Acara ini dihadiri juga oleh Wadan Denkesyah 03.04.04 Serang Mayor Ckm Sarifudin, Pasi Bakti TNI Korem 064/MY Mayor Chb Gimin, Sekertaris PMI Provinsi Banten Dr. Rahmat Fitriadi M. Kes, M.H, Kepala Unit Donor Darah Kab. Tangerang Dr Zainal Mutaqien Mars.

Penulis : Jon
Editor : Ndre
Sumber : Penrem 064/MY

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.