Mendur : Kampung Tangguh Memiliki Nilai Strategis Cegah Tangkal Covid – 19

Spread the love

Jurnalline.com, Kawangkoan (Minahasa) – Dikukuhkan kelurahan Talikuran Utara kecamatan Kawangkoan sebagai Kampung Tangguh “Cegah Tangkal Penyebaran Covid – 19 dan PPKM Mikro langsung oleh Bupati Minahasa Dr Ir Royke O Roring M.Si bersama Kapolres Minahasa AKBP Henzly Moningkey SIK dan Dandim 1302/Minahasa Letkol Inf Herbert A A Sinaga SIP, Senin (01/03/2021) memiliki nilai stratrgis.

Dikatakan Camat Kawangkoan Utara Fabian Mendur bahwa hal ini memberikan motivasi serta semangat yang baru bagi seluruh lapisan masyarakat di kecamatan Kawangkoan Utara untuk secara gotong royong menanggulangi penyebaran Covid 19.

” Terima kasih kepada Bapak Bupati Minahasa Dr Ir Royke O Roring M.Si bersama Forkopimda Minahasa yang atas kepedulian yang begitu tinggi telah datang dan meresmikan Kelurahan Talikuran Utara sebagai Kampung Tangguh Covid 19.
Hal ini memiliki nilai yang cukup strategis bagi pemerintah dan masyarakat untuk bahu membahu memutus mata rantai penyebaran Covid 19 di kecamatan Kawangkoan Utara , ” ujar Camat Kawangkoan Utara Fabian Mendur S.Pt MM.

Lanjut dengan pengukuhan Talikuran Utara sebagai Kampung Tanguh Covid 19 bersama Sesepuh juga Tokoh Adat kawangkon raya khususnya di kecamatan Kawangkoan Utara dan umumnya Kabupaten Minahasa merupakan bukti konkret keseriusan pemerintah bersama stakholder dalam mengatasi penyebaran Covid – 19.

Atas nama pemerintah berharap kepada segenap lapisan masyarakat, tokoh agama, tokoh masyarakat termasuk para pengusaha diberbagai bidang yang ada di kecamatan Kawangkoan Utara agar selalu patuh dan taat pada program pemerintah guna menekan angka penyebaran Covid 19.

” Selain tetap melaksanakan 5 M, program pembatasan kegiatan masyarakat diberbagai sektor harus di taati oleh segenap komponen masyarakat agar terhindar dari bahaya Covid 19 , ” urai Mendur.

Menegaskan apalah artinya sebuah program jika tidak didukung oleh semua lapisan masyarakat maka otomatis program tersebut takkan berhasil.

“Padahal program tersebut mengandung maksud yang mulia demi kebaikan dan keselamatan kita bersama.” Tandas mendur

Senada Tokoh Adat kawangkoan raya Berti mendur dan Hernien Lonan menegaskan komitmennya bersama cegah tangkal Covid – 19, dengan mensukseskan Vaksinasi sinovac secara bersama menggunakan tetengkoren (red_ palakat), alat informasi kamtibmas di pos Kampung Tangguh sehingga ini benar benar berjalan baik dan sukses.

Penulis : EffendyIskandar
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.