Pangdivif 2 Kostrad Resmi Membuka Apel Dansat Divif 2 Kostrad Tahun 2021

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Apel Komandan Satuan (Dansat) Divif 2 Kostrad tahun 2021 resmi dibuka oleh Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad, Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P., M.Si., M.Tr (Han), bertempat di Gedung Sandoyo Markas Divif 2 Kostrad, Singosari, Malang. Senin (22/3/2021).

Kegiatan yang digelar selama dua hari (22-23 Maret 2021) ini merupakan tindak lanjut dari pelaksanaan Apel Dansat Terpusat tingkat Kostrad tahun 2021 yang dipimpin langsung oleh Pangkostrad Letjen TNI Eko Margiyono, M.A., di Ruang Mandala Makostrad pada tanggal 8 Maret 2021 yang lalu.

Apel Dansat yang digelar ini merupakan suatu kegiatan tahunan yang rutin dilaksanakan oleh TNI AD, sebagai wahana untuk menyampaikan pokok-pokok kebijakan pimpinan TNI AD dan sebagai sarana untuk evaluasi terhadap program yang sudah berjalan di tahun sebelumnya.

Dalam amanatnya, Pangdivif 2 Kostrad menyampaikan “Apel Dansat ini dimaksudkan sebagai sarana komunikasi dua arah antara Pimpinan dengan para Komandan Satuan Jajaran Divif 2 Kostrad sampai dengan tingkat Komandan Peleton, guna menyatukan visi dan misi dalam penyelenggaraan program kerja tahun anggaran 2021,” ujarnya.

“Selain itu, kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan prajurit Kostrad yang profesional, unggul, adaptif dan dicintai rakyat. Hal tersebut selaras dengan tema Apel Dansat kali ini, yaitu “Reaktualisasi Peran Komandan Satuan Dalam Membangun Satuan Yang Profesional, Adaptif Dan Dicintai Rakyat”, tema tersebut tentunya dalam rangka mendukung keberhasilan tugas pokok TNI AD khususnya Satuan Kostrad serta meningkatkan kemanunggalan TNI bersama rakyat yang akan semakin terjalin kokoh kedepannya,” ungkapnya.

“Pada kesempatan ini, saya ingin mengingatkan bahwa kita adalah garda terdepan di dalam mempertahankan keutuhan dan kedaulatan NKRI, sehingga dituntut profesionalitas, kesiapsiagaan dan totalitas di dalam pengabdian, oleh sebab itu saya tekankan kepada para Komandan Satuan latih dan bina prajuritmu untuk menjawab tantangan tersebut,” pungkas Pangdivif 2 Kostrad.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.