Satgas Yonif MR 413 Kostrad Wujudkan Anak Perbatasan RI-PNG Melek Digital

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad melalui Pos Muara Tami mengajarkan anak-anak Perbatasan Kampung Skouw Sae Distrik Muara Tami Kota Jayapura mengoperasionalkan komputer dengan menggunakan Laptop.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad Mayor Inf Anggun Wuriyanto, S.H., M.Han, dalam rilis tertulisnya di Distrik Muara Tami Kota Jayapura. Sabtu (27/2/2021).

“Di era globalisasi yang menuntut semuanya serba digital, sudah sepatutnya kita memberikan pengetahuan komputer kepada anak-anak Perbatasan RI-PNG di Kampung Skouw Sae ini. Sebab tantangan generasi mendatang akan semakin ketat dan tentunya kami berharap pemuda Skouw Sae bisa menjadi bagian dari proses berkembangnya Papua yang kita cintai ini,” ungkap Dansatgas.

Sementara itu Serka Dwi Maspudri selaku Komandan Pos Muara Tami berharap kegiatan ini dapat menstimulus pemerintah untuk turut andil dalam memberikan pengetahuan Komputer kepada generasi Papua mendatang. “Kami berharap dari kegiatan yang sederhana ini, nantinya dapat dicontoh oleh instansi maupun LSM untuk sama-sama mengawal dan mendukung pemuda Papua yang lebih kreatif dan inovatif,” ujar Serka Dwi Maspudri.

“Perlahan namun pasti. Kita berikan materi yang paling dasar kepada mereka bagaimana cara mengoperasionalkan berbagai aplikasi microsoft yang umum digunakan oleh khalayak ramai,” tambahnya.

Selaku Tokoh Masyarakat Kampung Skouw, Raymond Rollo mengucapkan terima kasih atas dedikasi Satgas Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad dalam hal ini Pos Muara Tami yang tidak hentinya berbuat terbaik untuk masyarakat Skouw Sae.

“Jauh dari hiruk pikuk Ibu Kota Jayapura, kami masih bersyukur dengan adanya keberadaan Pos Muara Tami Satgas Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad yang terus berbuat baik kepada masyarakat Kampung Skouw Sae,” tutur Raymond.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.