Satgas Yonif Para Raider 432 Kostrad Bangkitkan Semangat Belajar Anak-Anak Papua

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Satgas Yonif Para Raider 432 Kostrad memberikan semangat belajar sejak dini kepada murid-murid SD N Saralema, kegiatan ini merupakan susunan program dari Pos Kobakma untuk meningkatkan kualitas belajar mengajar sehingga anak-anak dapat meraih cita-cita yang mereka inginkan, khususnya di wilayah Distrik Kobakma, Kab. Membramo Tengah. Jumat (26/02/2021)

Dalam kegiatan tersebut prajurit Satgas Yonif Para Raider 432 Kostrad disambut oleh Kepala Sekolah SDN Saralema Bapak Melkias Sobuber (40). Beliau menyampaikan rasa terima kasih yang setinggi-tingginya, selain bentuk kepedulian Pos Kobakma yang datang ke sekolah dan juga bantuan untuk para siswa-siswinya yang membuat suasana pembelajaran kedepanya semakin bersemangat dan beberapa guru juga menyampaikan harapanya dalam proses belajar mengajar dapat diserap dengan baik dan saat menjelang ujian nilainya tidak mengecewakan.

Kecerian para murid terlihat dipancaran wajah mereka sembari personel Pos Kobakma membagikan buku tulis dan alat tulis, tidak dipungkiri karena mereka selama ini terkendala dengan terbatasnya sarana untuk belajar.

Danpos Letda Inf Andike Avrian dan delapan anggotanya dengan beberapa guru membagikan kepada muridnya yang telah berbaris rapi menunggu giliran mendapatkanya.

Lewis Borun (13) mengatakan sangat senang dengan om tentara, karena om tentara sering mengajak belajar, bermain dan sekarang om tentara memberikan kami hadiah buku dan alat tulis

“Dengan berkembangnya proses belajar tentunya sangat diharapkan mereka suatu saat akan menjadi penerus generasi muda yang akan menjaga tanah air Indonesia di seluruh aspek kehidupan,” tambah Danpos Kobakma.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.