STTAL Laksanakan Kuliah Umum Manajemen  Pengawasan

Spread the love

Jurnalline.com, TNI AL- STTAL Surabaya – Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa saat ini kita telah berada pada tahap ke-3 atau periode akhir dari grand design pelaksanaan reformasi birokrasi secara nasional.

Untuk itu, Inspektur Koarmada II Laksamana Pertama TNI Arief Muchtarom, S.E., M.Si (Han)., C.F.r.A. memberikan kuliah umum kepada seluruh Perwira Staf, Dosen Tetap, serta Mahasiswa S2, S1, dan D3 STTAL tentang “Manajemen Pengawasan” yang berlangsung secara Daring Online  yang dibuka oleh Komandan STTAL Laksamana Pertama TNI Dr. Ir. Avando Bastari, M. Phil bertempat di Rupat Gd. Soewarso Kampus STTAL Bumimoro Surabaya. Rabu (17/3/2021)

Komandan STTAL menyampaikan bahwa Kuliah Umum kali ini sangat bermanfaat dan erat kaitannya dengan implementasi program reformasi birokrasi yang dilaksanakan di sttal.

Bagi instansi pemerintah, pelaksanaan reformasi birokrasi telah menjadi suatu tuntutan sekaligus kebutuhan guna mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih dan melayani, sehingga dapat menjamin pembangunan nasional berjalan dengan baik dan lancar.

Pada periode terakhir dari Reformasi Birokrasi ini, tujuan yang ingin dicapai adalah menjadi organisasi dengan pola atau model birokrasi yang bersih, accountable, capable, dan mempunyai pelayanan publik yang prima. Dalam rangka pencapaian tujuan yang diharapkan tersebut, maka diperlukan pengawasan yang melekat terhadap berbagai program kegiatan baik yang telah maupun sedang berjalan.

Jadi dapat disimpulkan bahwa manajemen pengawasan memiliki urgensi yang sangat tinggi dalam mendukung upaya peningkatan kualitas, efektifitas, efesiensi dan produktifitas suatu lembaga pendidikan tinggi, salah satunya STTAL.

Pada kegiatan kuliah umum tersebut dilanjutkan sesi tanya jawab dari para peserta kuliah umum melalui Daring Online dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Kabagpen STTAL.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.