Tangis Haru Warga Kertarahayu Untuk Personil Yon Armed 7/105 GS Lepas Tugas TMMD 110 Setu

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya, Kab.Bekasi – Sebulan lamanya personil Yon Armed 7/105 GS yang tergabung dalam Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler ke-110 TA 2021 yang di Motori Kodim 0509/Kabupaten Bekasi, pasalnya telah melakukan upacara penutupan TMMD.

Dalam pelaksanaan kegiatan program TMMD, para personil yang bermalam pihaknya ditempatkan di rumah salah satu warga, seperti halnya rumah Dani salah satu warga yang tidak jauh dari lokasi sasaran fisik pelaksanaan kegiatan TMMD.

Selama sebulan penuh personil Yon Armed 7/105 GS selain membantu proses pembangunan infrastruktur, pihaknya juga ditekan untuk menciptakan keharmonisan dengan warga setempat, guna terjalinya kedekatan TNI ditengah masyarakat.

Selama itu pihaknya terus melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga setempat, selain memberikan sosialisasi, personil Yon Armed 7/105 GS juga memberikan kenyamanan bagi masyarakat di Kp. Cisaat Ciloa, sehingga terjalin silaturahmi dan kekeluargaan yang sangat erat.

Sehingga perpisahan yang harus terjadi, personil Yon Armed 7/105 GS tidak rela kepergiannya, hal tersebut di utarakan Dani, saat makan malam bersama menjelang acara penutupan TMMD, pihaknya sambil mengeluarkan air mata, Dani tidak ingin para TNI tersebut pergi dari tempat kediamannya.

“Kami sudah menganggap para TNI ini sebagian dari keluarga kami sendiri, kepergian mereka sangat berat dirasakan, karena setiap hari kami diramaikan oleh para TNI, kini kembali sepi, pesan untuk para TNI trimakasi atas program ini, sehingga keberadaan TNI sangat berguna untuk kami,” tutupnya sambil mengeluarkan nada sedihnya.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Pendim 0509/Kab.Bekasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.