Tingkatkan Profesionalitas Prajurit, Kodim 0504/JS Gelar Latihan Menembak

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya, Jakarta selatan – Meningkatkan profesionalitas dan skill menembak Prajurit,  Kodim 0504/Jakarta Selataan melalui program Binlat Bidang Operasi menggelar latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri) di Lapangan Tembak Bataliyon Mekanik 201/JY. Sabtu (27/3/2021).

Perwira Seksi Operasi (Pasiops) Kodim 0504/JS Mayor Inf Dasuki menyampaikan materi latihan menembak adalah menembak menggunakan senjata laras panjang (M16-A1) sikap tiarap.

“Latihan ini salah satu upaya meningkatkan profesionalisme keprajuritan anggota Kodim 0504/JS,” ujarnya.

“Adapun materi latihan menembak untuk TW. I TH. 2021 adalah menembak jarak 100 meter menggunakan senjata laras panjang (M16-A1) sikap tiarap”, ungkapnya.

Sementara itu Dandim 0504/Jakarta Selatan Kolonel Inf Ucu Yustiana menyampaiakan bahwa kemampuan menembak wajib dikuasai oleh seorang prajurit.

“Seorang Prajurit wajib menguasai kemampuan menembak, dengan latihan secara terarah, bertingkat dan berlanjut akan meningkatkan skill menembak, sehinggah akan menjadi prajurit yang  profesional”, kata Dandim.

Pada kesempatan itu Dandim mengungkapkan indikator keberhasilan latihan adalah faktor keamanan.

“Hal yang paling utama dalam suatu latihan adalah faktor keamanan, sebaik apapun hasil sebuah latihan tidak akan berarti jika terjadi kecelakakn dalam latihan, namun sebaliknya jika latihan berjalan dengan aman dan lancar maka latihan dapat di nyatakan berhasil”, ungkapnya.

“Untuk itu saya menekankan kepada seluruh prajurit, agar bersikap disiplin dengan mematuhi segala mekanisme latihan,” tegas Dandim.

Penulis : Fram
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.