TNI AL Peduli dan Berbagi di Kabupaten Buleleng Bali

Spread the love

Jurnalline.com, Bali – Setelah sukses menggelar baksos di kota Denpasar, Pangkalan TNI AL Denpasar sesuai arahan dari bapak Kasal Laksamana TNI Yudo Margono untuk membantu Pemerintah mempercepat penanggulangan Covid -19 dengan membantu masyarakat yang kurang mampu yang terdampak Covid-19, Pada hari Jum’at tanggal 26 Maret 2021 kembali menggekar Baksos di Kabupaten Buleleng, bertempat di Balai Desa Adat Pengastulan Jl. Segara Katon Kec. Seririt Kab. Buleleng Prov. Bali, dengan tema “TNI Angkatan Laut Peduli dan Berbagi”.

Dalam kegiatan ini dibagikan 700 (tujuh ratus) paket sembako kepada warga kurang mampu yang terdampak pandemi Covid-19. Selain pembagian paket sembako juga dilaksanakan pengobatan gratis bagi masyarakat pesisir utara tersebut, yang melibatkan tim Kesehatan dari BK Lanal Denpasar, Denkesyah Singaraja, Pukesmas Seririt 1 dan Klinik Polres Buleleng.

Hadir dalam kegiatan tersebut Komandan Lanal (Danlanal) Denpasar Kolonel Laut (P) I Komang Teguh Ardana, S.T., M.A.P., Ketua Cabang 10 Korcab V DJA II Ny. Citra I Komang Teguh Ardana, Bapak Mulyadi Ali (Yayasan Mandana Metta Caritas), Bapak Andy Candra (Yayasan Mandana Metta Caritas), Kepala CEO Bali Chapter Bapak Paulus, Kapolres Buleleng AKBP I Made Sinar Subawa, Sekda Asisten I Kab. Buleleng Bapak Ida Bagus Suwatyana, S.H. M.Si, Kabag Ops Polres Buleleng Kompol Anak Agung Wiranata, Danramil 1609-03/ Seririt Kapten Inf Sabar Santoso, Wakapolsek Seririt AKP Azis, Perwira Staf Mako Lanal Denpasar beserta Prajurit Militer dan Pns Mako Lanal Denpasar, Pasintel Lanal Denpasar, Ka. KSOP Pelabuhan Celukan Bawang, Danposal Celukan Bawang, Pengurus Jalasenastri Cabang 10 Korcab V DJA II, serta para tokoh masyarakat dan tokoh adat Celukan Bawang.

Dalam sambutannya Danlanal Denpasar menyampaikan Karya Bakti yang terselenggara ini merupakan bentuk kepedulian TNI AL untuk meringankan beban masyarakat akibat Pandemi Covid-19 ini. Saya ucapkan terima kasih kepada para tenaga medis baik dari TNI AL, AD, Polri dan Instansi Kesehatan Pemerintah daerah yang telah membantu kegiatan Baksos ini.

Ucapan terima kasih pula disampaikan kepada Bapak Mulyadi dari Yayasan Mandana Metta Caritas yang telah memberikan bantuan kepada masayarakat sebagai bentuk kepedulian yang dipercayakan kepada TNI AL. “Mari kita bersama sama cegah penyebaran Covid-19 dengan tetap menerapkan Prokes dalam setiap kegiatan. Jaga Imunitas dan sukseskan vaksinasi nasional.” pungkas Danlanal.

Ditempat yang sama Bapak Mulyadi perwakilan dari Yayasan Madana Metta Caritas menyampaikan ucapan terima kasih kepada Tuhan Yang Maha Esa karena sampai dengan saat ini kita semua masih diberikan kesehatan.

Saat ini kita masih merasakan efek dari pandemi Covid-19 oleh karena itu untuk meringankan beban masyarakat kami memberikan bantuan bekerjasama dengan TNI AL. Bantuan yang kami diberikan tidak lain hanya perpanjangan tangan dari Tuhan Yang Maha Esa.

Kegiatan Baksos berlanjut dengan penyerahan paket sembako secara simbolis dari Komandan Lanal Denpasar dan tamu undangan kepada masayarakat penerima Bansos.

Ditempat acara pengobatan gratis yang disediakan dalam rangka Baksos dimanfaatkan oleh kurang lebih 135 orang masyarakat untuk melakukan pemeriksaan kesehatan. Kebanyakan keluhan dari pasien antara lain nyeri sendi, hipertensi, sakit kepala atau migran, semua kegiatan pelayanan pengobatan kesehatan diikuti oleh masyarakat dengan antusias dengan tetap memberlakukan Prokes Covid-19 yaitu masyakat untuk tetap memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak ditempat pelayanan kesehatan.

Penulis : Fram
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.