Wadan Lantamal V Hadiri Upacara Penyambutan Satgas Penanggulangan Bencana Alam

Spread the love

Jurnalline.com, Lantamal V – Wakil Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) V Kolonel Mar Sri Sulitio mewakili Komandan Lantamal V menghadiri Upacara Penyambutan Satgas Penanggulangan Bencana Alam Batalyon Kesehatan (Yonkes) 2 / YBH / 2 Kostrad, bertempat di Dermaga Mirah Pelabuhan Tanjung Perak, Selasa (16/03).

Satgas Kesehatan (Satgaskes) Penanggulangan Bencana Alam, merupakan wujud Bakti TNI Kepada rakyat. Satgas ini telah berhasil memberikan perawatan medis kepada total 2.789 pasien yang terbagi dalam beberapa macam kasus, diantaranya pasien rawat inap 91 orang, pasien rawat jalan 2596 orang dan pasien operasi sejumlah 102 orang. tercatat diantaranya ada 303 pasien yang menderita Inpeksi Saluran Pernafasan Akut (ISPA).

Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P., M. Si., M. Tr (Han) mengucapkan terimakasih atas hasil pelaksanaan tugas yang telah dilaksankaannya. dan pengabdian juga selamat datang dan selamat Kembali di Home Base, “ Satgas telah mendirikan rumah sakit lapangan yang dimiliki di sekitar lokasi gempa dengan fasilitas yang memadai seperti Emergency Room, ICU Room, OT Laboratory Room,” tambahnya.

Dalam kesempatan ini turut hadir juga para pejabat TNI – POLRI di wilayah Surabaya antara lain, Danrem 084, Dirdik Kodiklatal, Kaskoarmada II, Kadepmar Akademi Angkatan Laut (AAL), Dansatbrimob Polda Jateng, Kaskogartap II SBY, Asops Kogartap dan juga Kapolres Tanjung Perak.

Penulis : Fram
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.