Wujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat, Babinsa Jati Raden Bersama Mitra Jaya Bantu Pengecoran Atap Masjid Al-Mukhlisin

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya, Kota Bekasi – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 02/Pondok Gede Kodim 0507/Bekasi, Serda Lilik Irawan bersama Mita Jaya serta warga bergotong-royong dalam pengecoran Atap Masjid Al-Mukhlisin, berlokasi di Rt.01/09, Kel.Jati Raden, Kec.Jatisampurna, Kota Bekasi, Minggu (21/03/2021)

Kegiatan ini adalah salah satu cara untuk mempererat kebersamaan dan silaturahmi antara Babinsa dan masyarakat wilayah binaannya.

Demikian dikatakan Danramil 02/Pondok Gede, Mayor Inf Rahmat Triyono,S.ag, MM., saat di hungungi pendim di sela-sela kesibukannya.

Danramil 02/Pondok Gede, Mayor Inf Rahmat Triyono,S.ag, MM., menjelaskan, kegiatan kemasyarakatan harus kita dukung sepenuh hati dan didasari dengan rasa ikhlas, tulus dan berbuat yang terbaik untuk rakyat, serta rasa tanggung jawab terhadap tugas.

Melalui gotong-royong pengecoran lantai Masjid, terbentuk sinergitas semua komponen masyarakat dan TNI.

Sekaligus dalam rangka pencapaian Tugas Pokok TNI AD, khususnya untuk membantu mengatasi kesulitan masyarakat.

Dijelaskan juga, masyarakat bekerja dengan semangat dan tidak kenal lelah, warga bekerja bersama-sama bahu membahu menyelesaikan proses pengecoran Atap Masjid yang memakan waktu lebih kurang 4 jam.

Kegiatan tersebut merupakan peran Babinsa dilapangan untuk mendukung berjalannya Program Satuan Kewilayahan (Kowil).

Kegiatan Gotong-royong pengecoran lantai Masjid diikuti sebanyak 16 orang masyarakat.

“Melalui kegiatan gotong-royong ini diharapkan kedekatan antara Babinsa dengan masyarakat menjadi lebih harmonis,” ujar Danramil.

Selain itu juga, kehadiran Babinsa ikut membantu warga, yang merupakan bentuk wujud kemanunggalan TNI dan Rakyat, dengan kehadiran Babinsa menumbuhkan rasa kebersamaan dan kekeluargaan bagi masyarakat, pungkas Danramil.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Pendim 0507/Bekasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.