Yonif MR 411 Kostrad Lomba Menembak Dalam Rangka HUT ke-60 Kostrad

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Dalam rangka semarak menyambut HUT ke-60 Kostrad, Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad menggelar kegiatan Pekan Olahraga Oramil dan Oraum dimana salah satu materinya yakni lomba menembak senapan jarak 100 meter. Kegiatan bertempat di Lapangan Tembak Serda Nismoyo, Markas Yonif MR 411 Kostrad, Kota Salatiga, Kamis (4/03/2021).

Adapun perlombaan oraum dan oramil yang digelar pada pekan olahraga HUT Ke-60 Kostrad tahun ini antara lain, lomba estafet, lomba renang militer, lomba menembak jarak 100 meter, lomba lintas medan 8 km, lomba hanmars 10 km dan lomba bola voli.

Dalam peraturan perlombaan kali ini setiap kompi yang terdiri dari Kompi Markas/Mayangkara, Kompi Senapan A/Pasopati, Kompi Senapan B/Kunta, Kompi Senapan C/Sarotama dan Kompi Bantuan/Kesawa, mengirimkan 10 orang prajurit terbaik untuk mengikuti perlombaan di masing – masing kategori.

Pada saat pembukaan perlombaan, Danyonif Mekanis Raider 411/PDW Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., mengatakan, kegiatan ini diadakan dengan tujuan untuk meningkatkan dan memelihara kemampuan dasar prajurit, memupuk jiwa korsa, kebersamaan serta kekompakan para prajurit Pandawa.

Lanjutnya, sebagai salah satu pembinaan satuan guna mendukung dalam menjalankan tugas pokok prajurit Kostrad. Tidak lupa semua perlombaan harus dilaksanakan dengan tetap mengutamakan faktor keamanan dan menjunjung sportifitas serta selalu menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

“Lomba-lomba yang dilaksanakan di HUT ke-60 Kostrad tahun ini juga sebagai ajang dalam menentukan predikat kompi terbaik di satuan Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad yang merupakan tradisi tahunan yang selama ini berjalan dengan baik,” tutur Abituren Akmil tahun 2003 tersebut.

Dalam perlombaan materi menembak kali ini, Kompi Markas/Mayangkara berhasil menjadi juara 1 dengan nilai 83,533, juara 2 Kompi Bantuan/Kesawa 83,433 dan Kompi Senapan A/Pasopati sebagai juara 3 dengan perolehan nilai rata-rata 83,0667.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.