Yonif Para Raider 433 Kostrad Terima Vaksinasi

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Yonif Para Raider 433/JS Kostrad menerima vaksin Covid-19 tahap pertama dari Dinas Kesehatan Kab. Maros bertempat di Poli Klinik Yonif Para Raider 433/JS Kostrad, Sambueja, Selawesi Selatan. Senin (22/03/2021).

Sebelum menerima suntikan vaksin, seluruh anggota terlebih dahulu menjalani pemeriksaan kesehatan (screening Test) untuk memastikan keamanan dalam vaksinasi. Selain itu juga menerima pertanyaan dari petugas medis terkait penyakit yang diderita.

Usai mendapat suntikan vaksin Covid-19 dari petugas medis, anggota tersebut menerima kartu tanda vaksinasi. Kartu ini akan digunakan untuk saat pemberian dosis vaksin kedua yakni 14 hari setelah pemberian dosis pertama.

Menurut Danyonif Para Raider 433/JS, Mayor Inf Yudy Ardiyan Saputro, S.I.P., dalam rilisnya menegaskan, bahwa penggunaan vaksin ini sudah mendapat persetujuan resmi dari BPPOM dan MUI. Diharapkan dengan dilaksanakannya program ini, khususnya anggota Yonif Para Raider 433/JS Kostrad segera terbebas dari Covid-19.

Danyonif Para Raider 433/JS Kostrad juga berharap, meski telah menerima vaksin agar tetap menerapkan protokol kesehatan dengan 3 M, yaitu tetap memakai masker, menjaga jarak dengan menghindari kerumunan serta mencuci tangan sebelum dan setelah beraktivitas dengan sabun di air yang mengalir atau gunakan hand sanitizer.

“Yang terpenting mulai dari sekarang mari kita mengikuti program pemerintah. Vaksin ini sudah direstui oleh MUI dan BPPOM juga sudah resmi boleh dilakukan vaksinasi. Kita harus meyakini vaksin ini sangat baik bagi kita,” ujar Danyonif Para Raider 433/JS Kostrad.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.