Apel Khusus Satgas SAR KRI Nanggala-402 Dilaut Bali

Spread the love

Jurnalline.com, TNI AL. Koarmada II, Surabaya – Komandan Gugus Tempur Laut (Danguspurla) Koarmada II Laksma TNI Rahmat Eko Rahardjo mewakili Pangkoarmada II Laksda TNi I N.G. Sudihartawan memimpin Apel Khusus Satgas SAR KRI Nanggala-402 bertempat di Laut Bali pada Senin (26/04).

KRI Nanggala-402 merupakan kapal selam yang dimiliki TNI AL dari jajaran Satuan Kapal Selam Koarmada II yang tenggelam didasar laut Bali pada kedalaman 840 meter. Dalam kejadian itu sebanyak 53 prajurit terbaik Hiu Kencana telah gugur dalam melaksanakan tugas bersama KRI Nanggala-402.

Dalam sambutan yang dibacakan oleh Danguspurla Koarmada II, Laksda Sudihartawan mengatakan, ” Sejalan ditetapkannya status KRI Nanggala-402 menjadi On Eternal Patrol atau berpatroli untuk selamanya, penyelenggaraan operasi Search and Rescue (SAR) KRI Nanggala-402 akan tetap kita lanjutkan, ” ungkap Laksda Sudihartawan.

Laksda Sudihartawan menambahkan, ” Penyelenggaraan operasi SAR saat ini telah melibatkan unsur-unsur dari instansi pemerintah dan negara sahabat. Oleh karena itu seluruh daya upaya harus kita berikan untuk memperoleh hasil yang terbaik, ” lanjutnya.

Pada kesempatan ini Laksda Sudihartawan juga mengucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas usaha keras seluruh prajurit dan unsur yang terlibat dalam melaksanakan tugas dan mengajak untuk selalu berdoa agar diberikan kekuatan dan ketabahan dalam melaksanakan pencarian KRI Nanggala-402.

Editor : Ndre
Sumber : Pen2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.