Batalyon Armed 9 Kostrad Terima Kunjungan Danpussenarmed

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Komandan Pusat kesenjataan Artileri Medan (Danpussenarmed) Mayjen TNI Totok Imam mengunjungi Yonarmed 9 Kostrad guna mengecek latihan CCTS yang digelar di Yonarmed 9 Kostrad juga mengecek secara langsung kesiapan prajurit dan Alutista Yonarmed 9 Kostrad, Purwakarta. Jumat (23/04/2021).

Danpussenarmed Mayjen TNI Totok Imam disambut langsung oleh Komandan Batalyon Armed 9 Kostrad Letkol Arm Andi Achmad Afandi dan seluruh prajurit pasopati, turut hadir yaitu Bupati Purwakarta Ibu Anne Ratna Mustika dan Kapolres Purwakarta.

Meriam 155 mm/GS Caesar ini merupakan Meriam tercanggih yang dimiliki oleh Armed TNI AD saat ini dan menjadi salah satu Alutsista kebanggaan TNI AD. Dijelaskannya meriam ini akan ikut andil dalam kegiatan Latihan Garuda Shield bersama US ARMY dan BTP Brigif Raider 13 nantinya.

“Maka dari itu saya perlu cek sampai sejauh mana kesiapan prajurit serta Alutsistanya. Dan kebetulan disini juga sedang ada pelatihan Caesar Crew Training System (CCTS) dan Latihan Tim Pelaksanaan Tembakan (LTPT) yang dilatihkan langsung oleh Nexter System dari Prancis yakni pembuat Meriam Caesar itu sendiri,” ujar Mayjen Totok Imam.

Editor : Ndre
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.