Dandim 0510/Tigaraksa Mendampingi Kapolda Banten Patroli Pengamanan Rangkaian Paskah Kab Tangerang

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya, Tigaraksa – Bersama Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun I E Siregar dan Kapolresta Tangerang Kombespol Wahyu S Bintoro memastikan selama perayaan paskah aman dan kondusif. Peninjauan di lakukan di Gereja Paroki ST Odilia Citra Raya Desa Ciakar Kecamatan Cikupa Kabupaten Tangerang, Kamis malam (01/04/2021).

Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun I E Siregar menjelaskan, pengamanan personil gabungan TNI dan Polri mulai dilakukan sejak ibadah misa perayaan Kamis Putih yang biasanya dilangsungkan umat Katolik menjelang perayaan Paskah.

“Ini sudah menjadi tugas dan kewajiban kami sebagai aparat keamanan, dan kami akan ploting personil, jadi setiap gereja akan ditempatkan personil gabungan,” ungkap Dandim.

Lanjutnya, ploting personil ini semuanya dari TNI dan Polri Kodim 0510/Trs dan Polresta Tangerang, Polrestro Tangerang Kota dan polres Tangsel, karena Kodim 0510/Trs melintasi 3 wilayah hukum.

“Pengamanan tempat-tempat ibadah ini untuk memberikan kenyamanan bagi umat yang sedang beribadah merayakan Paskah,” tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut Kapolda Banten melakukan Pengecekan Suhu Badan, dan Bertemu langsung dengan Ketua Gereja Khatolik St.Odelia Citra Raya Romo Felix Supranto SsCc di Gereja Paroki ST Odilia Citra Raya serta berKoordinasi dengan Panitia Pelaksanaan agar selalu mematuhi Protokol kesehatan yang telah dianjurkan oleh Pemerintah yaitu 4 M (Memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan) dan menekankan kepada Unsur pengamanan agar selalu siap siaga agar dalam pelaksanaan Ibadah dapat berjalan dengan lancar dan aman kondusif.

Hadir dalam kegiatan, AKBP Teddy Rusmawan Wakapolres Tangerang, Mayor Arh I Wayan Karyana Kasdim 0510/Trs, Kompol Agus KasatSabara polres, Kapten Arh Hari S Danramil 14/Panongan, AKP. Kresna Ajie Perkasa S.IK Kapolsek Panongan, Rudy Lesmana AP Camat Panongan dan Sulaiman Ketua Banser NU.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Kodim 0510/Trs

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.