Denpal Divif 2 Kostrad Bersama Santri Pondok Pesantren Darul Falah Ardimulyo Laksanakan Pembersihan Lingkungan

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Denpal Divif 2 Kostrad melaksanakan karya bakti pembersihan lingkungan sekitar Pondok Pesantren Darul Falah Dusun Karangjati, Desa Ardimulyo, Kecamatan Singosari Malang. Rabu (14/4/2021).

Sebagai wujud kedekatan dengan masyarakat, khususnya tokoh agama dan generasi muda yang agamis, Denpal Divif 2 Kostrad bersama para santri dan pengurus Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Falah melaksanakan pembersihan di Lingkungan sekitar Ponpes.

Komandan Detasemen Peralatan (Dandenpal) Divif 2 Kostrad Letkol Cpl Muhammad Arif Yazul, S.T., M.Han, mengatakan bahwa karya bakti tersebut merupakan satu wujud kebersamaan dan cinta akan kebersihan lingkungan, kebersamaan antara prajurit dengan pengurus dan para santri sebagai bentuk jalinan komunikasi sosial dan keakraban.

“Kepedulian terhadap kebersihan dan keindahan lingkungan sekitar harus ditanamkan sejak awal demi kepentingan bersama dan bermanfaat bagi masyarakat,” pungkas Dandenpal.

Peltu I Nengah selaku Bati Teritorial Denpal Divif 2 Kostrad menjelaskan bahwa sektor yang dibersihkan meliputi lingkungan Pondok Pesantren dengan menitik beratkan pada tempat yang banyak ditumbuhi rumput liar dan semak belukar serta pembersihan sampah.

Sementara itu Pengurus Pondok Pesantren Darul Falah, Ustaz Yahya memberikan ucapan terima kasih dengan diadakannya karya bakti tersebut.

“Kami mengucapkan terima kasih yang tak terhingga dan bangga bisa bersama-sama dengan Bapak- bapak TNI dalam kegiatan yang sangat positif ini, dimana mampu memberikan contoh nyata untuk menjaga kebersihan lingkungan sehingga bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari para santri,” ujarnya.

Editor : Ndre
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.