Karya Bakti Yonif Raider 323 Kostrad Bangun Pesantren

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Prajurit Yonif Raider 323/BP Kostrad dipimpin Komandan Kompi Markas Yonif Raider 323 BP Kostrad, Kapten Inf. Sumarna Chaerul melaksanakan Karya Bakti pembangunan pondok pesantren (Ponpes) Batu Bidik Dusun Karang Malang, Kecamatan Lakbok, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (3/4/2021).

Sebanyak 35 personil Yonif Raider 323 Kostad ikut untuk berbaur dengan masyarakat dan santri, melakukan pengecoran yang akan dibangun pondok pesantren.

Kapten Inf Sumarna Chaerul mengatakan, bahwa kegiatan karya bakti tersebut salah satu upaya melestarikan budaya gotong royong, merawat kebersamaan sebagai nilai luhur bangsa Indonesia.

Selain itu juga, sebagai bukti terjalinnya sinergitas yang baik antara TNI, masyarakat dan pemerintah, dalam rangka mewujudkan kesejahteraan masyarakat desa.

”Karya Bakti ini juga merupakan wujud nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat,” kata Kapten Inf. Sumarna Chaerul.

Meskipun saat ini bangsa Indonesia masih dilanda wabah pandemi Covid-19, namun hal tersebut menurutnya tidak menjadi penghambat. Bahkan justru harus menjadi semangat baru, untuk meningkatkan kebersamaan guna menuju bangsa Indonesia yang lebih kuat.

Sementara itu, H. Aziz, pemilik lahan yang akan dibangun pondok pesantren, memberikan apresiasi kepada anggota Yonif Raider 323 Kostrad yang ikut membantu pelaksanaan pengecoran pembangunarn.

“Kebersamaan TNI masyarakat dan pesantren sudah terjalin sejak lama. Kami berharap kegiatan ini bisa mempererat jalinan kerjasama dan silaturahmi kita,” ucapnya.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.