Kasdivif 2 Kostrad Pimpin Upacara Purna Tugas Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Bertempat di Lapangan Upacara Mayonif Mekanis Raider 413 Kostrad, Kasdivif 2 Kostrad, Brigjen TNI Tjaturputra Gunadi Genah, S.Sos., M.M., M.Tr (Han), memimpin Upacara Purna Tugas Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad.

Demikian disampaikan Danyonif Mekanis Raider 413 Kostrad Mayor Inf Anggun Wuriyanto, S.H., M.Han, dalam konfirmasinya di Markas Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad, Kecamatan Mojolaban, Kabupaten Sukoharjo. Sabtu (3/4/2021).

“Upacara Purna Tugas yang digelar hari ini menandakan telah berakhirnya masa pengabdian kami sebagai Satuan Tugas penjaga pengamanan perbatasan RI-PNG yang telah bertugas selama sembilan bulan lamanya di Sektor Utara Papua,” ungkap Mayor Inf Anggun.

“Ini merupakan momen yang mengharukan bagi kami, karena kami kembali dalam kondisi aman dan lengkap, disertai dengan berbagai penghargaan dan prestasi yang telah kami torehkan di daerah penugasan. Tentunya semua pencapaian yang telah diraih ini tidak terlepas dukungan dan doa dari pimpinan, keluarga dan rekan-rekan sekalian,” tambahnya.

Sementara itu, selaku Inspektur Upacara, Brigjen TNI Tjatur memberikan sambutannya kepada para prajurit Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad dan para tamu undangan yang hadir dalam acara tersebut. “Kepada Satgas Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad, saya bangga karena kalian sudah berhasil melebihi panggilan tugas sebagaimana tugas Pamtas itu sendiri, berbagai prestasi dan penghargaan telah kalian dapatkan, saya berharap hal positif itu dapat kalian tularkan dalam melaksanakan tugas sehari-hari di Homebase,” ucap orang Nomor dua di Markas Divif 2 Kostrad tersebut.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.