Pandangan Umum Fraksi PDI Perjuangan Tehadap LKPJ Bupati Lampung Selatan Anggaran Tahun 2020

Spread the love

Jurnalline.com, Lampung Selatan – Fraksi PDIP DPRD-LS Sampaikan Pandangan Umum tehadap laporan keterangan pertanggung jawaban (LKPJ) Bupati Lampung Selatan Anggaran Tahun 2020 di Rapat Paripurna Drpd setempat, Rabu (31/3/2020).

Sebelum menyampaikan pandangan umum, Rosdiana Mewakili Fraksinya mengucapkan Selamat hari ulang tahun Provinsi Lampung yang ke 57 dan sampaikan juga ucapan terima kasih atas kesempatan yang di berikan pimpinan Rapat pada acara paripurna ini.

Selanjutnya, menanggapi penyampaian penghantaran Bupati atas laporan keterangan pertanggung jawaban(LKPJ) yang disampaikan oleh Bupati Lampung Selatan, fraksi demokrasi indonesia perjuangan (PDIP) memberikan pandangan umumnya terkait beberapa hal sebagai berikut.

yang pertama, pada prinsipnya fraksi Demokrasi Indonesia Perjuangan mengapresiasi terhadap capaian sebagaimana tertuang dalam laporan keterangan pertanggung jawaban tahun 2020 yang telah disampaikan oleh bupati lampung selatan, baik laporan hasil capai pelaksanaan program dalam kegiatan maupun hasil capaian pelaksaaan tugas pembantuan dan penugasan bisa dipermaklum karena anggaran sebagian di alokasikan untuk penanggulangan pandemi covid-19 dan segala bentuk kegiatan tidak bisa maksimal seperti dalam kondisi normal, namun demikian ada beberapa hal yang perlu mendapat perhatian.

yang ke dua, fraksi partai demokrasi indonesia perjuangan meminta agar pemkab kabupaten lampung selatan kedepan hendaknya lebih efisien dalam pembelanjaan keuangan daerah minta agar pemkab lamsel meningkatkan kualitas layanan public kinerja aparatur penataan infrastructure serta transparansi keuangan untuk itu fraksi partai indonesia perjuangan meminta kepada pemkab lamsel untuk memanfaatkan secara optimal semua pendapatan penerimaan untuk program prioritas yang bermuara langsung pada peningkatan kesejahtraan masyarakat lamsel.

kemudian, yang ke tiga, minta pemkab lamsel harus berhati hati dalam menggunakan anggaran covid-19 agar penggunaannya tepat sasaran pada masyarakat yang benar-benar membutuhkan bantuan dana selama masa pandemi .

“dari beberapa hal yang dikemukakan tadi maka dengan mengucapkan bismillahirrohmannirrohim fraksi partai demokrasi indonesia perjuangan lamsel menyatakan dapat menerima laporan keterangan pertanggung jawaban (LKPJ) tahun 2020 untuk dibawa ke pembahasan selanjutnya”,ucap rosdian di akhir pembacaan pandangan umum fraksi PDIP DPRD-LS.

Penulis : Rudi
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE