Prajurit Teknokrat STTAL Naik Pangkat Periode 1 April 2021

Spread the love

Jurnalline.com, TNI AL – STTAL Surabaya, Lembaga Pendidikan Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL) di awal bulan 1 April 2021selenggarakan upacara pelaporan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat Pamen, Pama, Bintara dan Tamtama yang berlangsung di tempat berbeda Auditorium Gd.Nipa, Gd.Marore serta lapangan apel Kampus STTAL baik Surabaya maupun Jakarta. Kamis (01/4/2021)

Pelaporan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi para PrajurIt teknokrat STTAL, berjalan dengan lancar dan menjadi kebahagiaan tersendiri untuk tetap semangat bagi para prajurit STTAL yang mendapatkan kenaikan pangkat kala waktu 1 April 2021, meskipun dirasakan berbeda ditengah -tengah situasi pandemi Covid-19, terdiri dari Pamen 7 personel yakni pangkat Letkol 3 personel, Mayor 3 personel serta pangkat penghargaan kala waktu 1 mei 2021 dari Letkol ke Kolonel 1 personel, selanjutnya Pama 1 personel, Bintara 26 personel dan Tamtama 1 personel dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan.

Dalam amanatnya Komandan Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL) Laksamana Pertama TNI Dr. Ir. Avando Bastari M. Phil yang disampaikan secara singkat masing-masing penerima pelaporan kenaikan pangkat ditempat yang berbeda, menyampaikan kenaikan pangkat bagi seorang prajurit merupakan wujud pengakuan dan penghargaan negara dan pimpinan TNI Angkatan Laut atas prestasi selama mengemban tugas dan tanggungjawab pada suatu jabatan, juga
merupakan kehormatan untuk selalu menjaga, memelihara dan memberikan suri tauladan dalam pelaksanaan tugas dan kehidupan sehari-hari.

Selain itu kenaikan pangkat merupakan sistem pembinaan personel disetiap organisasi TNI yang berdasarkan penilaian obyektif terhadap persyaratan yang telah ditentukan dan moment ini dijadikan pemacu semangat untuk meningkat kinerja dibidang masing-masing.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Berita Bagian Penerangan STTAL

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.