Presiden Joko Widodo Berikan Perhatian Khusus Terhadap Keluarga Besar KRI Nanggala-402

Spread the love

Jurnalline.com, TNI AL. Koarmada II. Surabaya, – Presiden RI Bapak Ir. Joko Widodo memberikan perhatian khusus kepada keluarga besar prajurit KRI Nanggala-402, dengan mengadakan silaturahmi yang dilaksanakan di Hanggar 2 Bandara Juanda, Surabaya pada Kamis (29/4).

Dalam silaturahmi tersebut, Presiden Joko Widodo atau hadir didampingi Ketua DPR RI Ibu Puan Maharani, Mensesneg Pratikno, Sekertaris Kabinet Pramono Anung, Kepala Staf Presiden Moeldoko, Kepala Staf Presiden Heru Budi Hartono, dan Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M Tonny Harjono.

Kedatangan Presiden Jokowi di lokasi acara disambut Menhan Prabowo Subianto, Panglima TNI Marsekal TNI Dr. Hadi Tjahjanto, S.I.P., Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo , Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., Menteri Sosial Ibu Tri Rismaharini, Gubernur Jawa Timur Ibu Khofifah Indar Parawansa, dan juga Pangkoarmada II Laksda TNI I N.G. Sudihartawan.

Beberapa saat sebelum kedatangan Presiden, keluarga dari prajurit KRI Nanggala mendapatkan siraman rohani dari Ustaz Riza Muhammad yang dalam tausiahnya memberikan motivasi dan nasihat agar bersabar menghadapi musibah. Para syuhada yang gugur dalam tugas apalagi karena tenggelam mereka mendapatkan surga dan mereka tidak pernah mati melainkan hidup di sisi Allah Subhanahu Wa Ta’ala.

Sementara dalam sambutannya kepada keluarga prajurit KRI Nanggala-402 yang tenggelam saat sedang melaksanakan latihan penembakan di perairan utara Laut Bali tersebut, Presiden Jokowi mengatakan ikut berduka cita atas gugurnya para patriot ABK KRI Nanggala dan mendoakan semoga diampuni dosanya oleh Allah dan diterima segala amalnya serta ditempatkan di surga-Nya.

Bapak Presiden juga memberikan perhatian khusus melalui para menterinya untuk kelangsungan masa depan istri dan anak-anak prajurit KRI Nanggala-402. Antara lain dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menyampaikan akan menjamin keberlangsungan pendidikan anak-anak hingga jenjang S1, dan dilanjutkan pemberian bantuan kepada keluarga ABK KRI Nanggala dari Kemensos berbentuk tabungan, dan Kementerian PUPR berupa bantuan perumahan.

Usai bersilaturahmi dengan keluarga besar prajurit KRI Nanggala-402, Presiden dan rombongan bergerak meninggalkan tempat acara ke Malang untuk acara kenegaraan lainnya.

Editor : Fram
Sumber : Pen2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.