Raih Penghargaan Bawaslu Sumsel Award 2021

Spread the love

Bawaslu Ogan Ilir Terbaik Se Sumsel

Jurnalline.com, Ogan Ilir (Sumsel) – Badan Pengawas Pemilu Provinsi Sumatera Selatan memberikan penghargaan kepada Bawaslu Kabupaten Ogan Ilir capaian juara umum atas Pengawasan hubungan antar lembaga,Devisi sengketa dan penanganan pelanggaran Sumber Daya manusia,bertempat di Hotel Excelton Palembang,Jum’at (4/4).

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Bawaslu Sumsel Iin Irwanto didampingi Junaidi, Yenli Elmanoferi, Syamsul Alwi dan Iwan Ardiansyah sebagai anggota serta Kasek Bawaslu Sumsel Rahmad.

Raih juara umum,Bawaslu Ogan Ilir terbaik pertama dari kategori Pengawasan hubungan antar Lembaga,Devisi Sengketa dan Penanganan sengketa. Sementara pada kategori SDM dan Organisasi,Bawaslu Ogan Ilir terbaik kedua setelah Kabupaten OKU Selatan juga pada kategori Hukum menadapat juara Kedua.

Ketua Bawaslu Sumsel Iin Irwanto pada sambutannya mengatakan, Bawaslu Award ini sebagai bentuk apresiasi dari Bawaslu Sumsel terhadap kinerja maksimal dari Kabupaten/Kota pada pelaksanaan Pilkada 2020, apalagi Pilkada ditengah pandemi covid 19 ini, Ia juga berharap bisa menjadi motivasi kedepan agar kinerja Bawaslu Kabupaten/Kota bisa makin baik dan profesional.

Dirinya berharap kiranya kepada Bawaslu yang belum meraih penghargaan agar jangan patah semangat karena semuanya sudah terbaik dan dapat meningkatkan kualitas pengabdian terhadap masyarakat.

“Selamat kepada Bawaslu Kabupaten-Kota yang mendapat penghargaan karena kinerjanya sangat baik dalam mengawal pesta demokrasi saat Pilkada kemarin,”jelasnya.

Sementara Ketua Bawaslu Ogan Ilir Dermawan Iskandar didampingi Komisioner Idris, Karlina dan Kepala Sekretariat Bawaslu Ogan Ilir Aceng sudrajat, mengaku bersyukur haru dan bangga karena Bawaslu Ogan Ilir meraih juara umum atas penghargaan Bawaslu sumsel Awards yang diselenggarakan Bawaslu Sumsel.

”Alhamdulillah ini apresiasi luar biasa, kami semua tidak menyangka. Kami merasa terharu sekaligus bangga. Kami berterimakasih kepada Bawaslu Sumsel yang sudah mengapresiasi kinerja kami melalui penghargaan ini, Apa yang dihasilkan ini tentu berkat kerja keras yang positif antara semua pihak” ungkap Iskandar

“Yang pasti penghargaan ini kami dapatkan bukan karena kinerja kami sendiri, tapi berkat dukungan Sekretariat Bawaslu, kerja maksimal Panwas Kecamatan dan jajaran, PKD dan Pengawas TPS, serta masyarakat yang men-support Bawaslu Ogan Ilir, tentu ini tidak akan menjadikan kami jumawa, justru ini akan menjadi motivasi kerja kedepan agar dapat lebih baik dan profesional selaku pengawas pemilu, “ pungkasnya.

Penulis : Sy
Editor ; Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.