Ratusan Prajurit Yonarhanud 2 Kostrad Digerakkan Dalam Rangka Penanggulangan Bencana Alam

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Dalam rangka membantu penanggulangan bencana alam gempa bumi yang terjadi di Kabupaten Malang, kurang lebih 200 orang personel Batalyon Arhanud 2 Kostrad berangkat menuju wilayah Koramil 0818/30 Tirtoyudo Kab. Malang. Selasa (13/4/2021).

Sebanyak kurang lebih 200 orang personel di pimpin langsung oleh Komandan Batalyon Arhanud 2 Letnan Kolonel Arh Agus Nur Fujianto, S.I.P., M.Han., berangkat melaksanakan tugas penanggulangan bencana alam gempa bumi yang terjadi hari Sabtu lalu di wilayah Kabupaten Malang, khususnya wilayah Kecamatan Tirtoyudo dengan dampak ratusan rumah tempat tinggal warga hancur.

Komandan Batalyon Arhanud 2 Kostrad Letnan Kolonel Arh Agus Nur Fujianto, S.I.P., M.Han. pada kesempatan pemberangkatan menyampaikan, bahwa sebagai bagian dari satuan yang siap ditugaskan pada saat terjadi bencana, kita harus siap pada saat situasi seperti ini, untuk membantu dalam rangka penanggulangan bencana alam yang terjadi tiga hari yang lalu di wilayah Kabupaten Malang.

“Satgas penanggulangan bencana Alam yang kita emban ini, merupakan suatu wujud bakti TNI kepada rakyat. Laksanakan dengan tulus dan ikhlas apa lagi ini di bulan suci Ramadan, tentu akan menjadi amal perbuatan baik yang akan diperoleh nantinya,” pungkasnya.

Editor : Ndre
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.