SMK KAL-1 Bangun Komunitas Pendidikan Vokasi Dengan Malaysia

Spread the love

Jurnalline.com, Surabaya – Dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan khususnya di sekolah kejuruan SMK KAL-1 Surabaya, Selasa (27/04/2021) menerobos Sekolah Kejuruan di negeri jiran Malaysia. Komunikasi intensif telah terjalin beberapa saat yang lalu antara Kepala SMK KAL-1 Surabaya Letkol Laut (KH) Drs Ambar Kristiyanto, M.Si dengan Puan Hjh Norhayati Binti Abdul Rahman sekalu Kepala Sekolah di Malaysia.

Meski kondisi pandemi covid -19 di kedua negara masih belum juga reda, namun antara keduanya saling bersatu membangun sekolah masing-masing dengan harapan dapat meningkatkan mutu pendidikan bagi peserta didiknya di tahun pelajaran yang akan datang khususnya pendidikan Vokasi .

SMK KAL-1 telah memiliki 4 jurusan, Teknik Pemesinan (TPM), Teknik Kendaraan Ringan (TKR), Teknik Teknik Instalasi Tenaga Listrik (TITL) dan Teknik Audio Video (TAV), dengan membuka jurusan baru Teknik Logistik yang dibuka ditahun pelajaran 2021/2022 mendatang. Kerjasama antara keduakepala sekolah Vokasi ini semakin solid. Hal ini di tandai dengan berlangsunnya Zoom meting yang di ikuti oleh guru serta manajemen sekolah masing-masing.

Untuk menuju kongkritnya hubungan yang berlangsung kedua pemangku otoritas pendidikan di sekolahnya, Selasa (27/04/2021) saat pelaksanaan Zoom meeting dilaksanakan penandatanganan nota kesepakatan NOU antara SMK KAL-1 dengan Sekolah Kejuruan di Malaysia. Penandatanganan NOU tersebut di saksikan oleh para Wakil Kepala Sekolah di kedua belah fihak serta seluruh peserta zoom meeting. Kedepan saat pandemic covid sudah reda/aman, akan saling berkunjung untuk melihat dari dekat perkembangan sekolahnya.

Zoom meeting dilaksanakan selama kurang lebih 60 menit, diawali dengan menyanyikan lagu Kebangsaan masing-masing, kemudian Kepala Sekolah SMK KAL-1 dan Kepala Sekolah Kejuruan Malaysia saling menyampaikan visi dan misi sekolah, menampilkan video profil sekolah guna memperkenalkan kondisi sekolah. Dengan adanya zoom meeting kedua Kepala Sekolah beserta manajemen sekolah dapat menggali kemajuan yang ada di sekolah, sehingga ke depan dapat di tingkatkan.

Sebagai penutup zoom meeting dengan moderator Encik Zulkhairil bin Roslan mengajak seluruh peserta untuk foto bersama yang di tampilkan di layar, peserta dari Malaysia antara lain : Puan Hjh Norhayati binti Abdul Rahman Pengarah (Kepala Sekolah), En. Nor Azman bin Marjuki (Timbalan Pengarah Akademik), Datin Salmah binti Alighor (Timbalan Pengarah Sokongan Akademik), Pn. Hjh Norhazah binti Mungawan (Ketua Jaminan Kualiti), En. Zainal bin Hussain (Ketua Jabatan Teknologi Mekanikal & Pembuatan), En. Azman bin Husin@Hashim (Ketua Program Teknologi Pemesinan Industri), En Rafie bin Hassan (Ketua Program Teknologi Kimpalan), En. Syamsul Bahri bin Ramali (Ketua Unit Perhubungan & Latihan Industri) dan Pn Rohana binti Hashim (Ketua Unit Perhubungan Awam).

Sementara itu peserta dari SMK KAL-1 yang mengikuti zoom meeting mendampingi Kepala Sekolah Letkol Laut (KH) Ambar Kristiyanto, M.Si adalah Waka Sarpras dan IT Karno Setyo B, S.d, MM, SWaka Kurikulum dan Opsdik Ari Sutriyono, S.d MM, Waka Kesiswaan dan Humas Munawar ,S.d, para Kaprodi , Kepala Bengkel serta guru mapel.

Editor : Ndre
Sumber : Yht/dar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.