Yayasan Hang Tuah Surabaya Sempurnakan Pembangunan  SMP Hang Tuah 6 Excellent

Spread the love

Jurnalline.com, Surabaya – Ny. Vero Yudo Margono, Ketua Pembina YHT : Wujud Tanggung Jawab Yayasan Hang Tuah, Meningkatkan Mutu Pendidikan Sesuai Motto ” Keberadaan Kami Mencerdaskan Anda”,
Sidoarjo,(12/04).

Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya sebentar lagi akan menyempurnakan pembangunan SMP Hang Tuah 6 Excellent yang sudah lama menjadi angan-angan dan cita-cita seluruh Pengurus Yayasasan Hang Tuah yang bergerak di bidang pendidikan.

Ketua Umum Yayasan Hang Tuah Laksda(Pur) Amri Husaini, Senin (12/04) secara simbolis meletakkan batu pertama tanda di mulainya pembangunan SMP Hang Tuah 6 Excellent tahap ke -2 yang berlokasi di depan Pangkalan Udara TNI Angkatan Laut (Lanudal) Juanda.

“Peletakan batu pertama pembangunan SMP Hang Tuah 6 Excellent tahab ke -2 sebagai wujud nyata dari komitmen Yayasan Hang Tuah untuk terus menerus berupaya  memperbaiki diri agar dapat  menciptakan sistem  pendidikan  yang terbaik bagi peserta didik”.

Demikian sambutan Ketua Pembina Yayasan Hang Tuah Ny.Vero Yudo Margono saat berlangsungnya peletakan batu pertama pembangunan tahap-2  SMP Hang Tuah Excellent yang dibacakan oleh Ketua Umum Yayasan Hang Tuah Laksda (Pur) Amri Husaini.

Proses pembangunan dan pendirian Satdik SMP Hang Tuah 6 Excellent membutuhkan beaya yang sangat besar, tapi seluruh beaya tersebut sebesar apapun tentunya tidak ada artinya bila di bandingkan dengan apa yang akan  dihasilkan yaitu generasi muda yang kuat, cerdas, beriman, bertaqwa, berkarakter, dan berwawasan kebaharian yang nantinya akan membawa bangsa Indonesia menuju generasi yang cerdas dan sejahtera bagi seluruh rakyatnya.

Yayasan Hang Tuah sebagai pemrakarsa kurikulum kebaharian yang telah mendirikan dan mengelola Satdik-satdik yang berwawasan kebaharian, sehingga penanaman jiwa dan karakter bahari dapat di laksanakan sejak usia dini dan merupakan hal penting karena  Indonesia merupakan negara  bahari dimana luas wilayah laut lebih luas dari luas wilayah daratan.

Menurut ketua Panitia Pembangunan SMP Hang Tuah 6 Excellent Drs S.D Seputra, S.K.M., M.M yang kesehariannya sebagai Ketua Pengurus Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya, dengan telah di mulainya pembengunan SMP Hang Tuah 6 Excellent  tahap ke-2 mulai hari ini ke depan dalam waktu yang tidak akan lama lagi sekolah tersebut akan terwujud.

Pembangunan direncanakan akan memakan waktu sekitar 8,5 bulan terhitung 12 April 2021, sehingga diperkirakan bulan Desember 2021 sudah selesai.

Dengan begitu akan menambah daya tampung Satuan Pendidikan (tingkat SMP) di lingkungan Yayasan Hang Tuah Surabaya serta melengkapi sarana dan prasarana sekolah yang sudah ada Harapannya SMP Hang Tuah 6 Excellent akan menjadi sekolah yang mampu bersaing dengan sekolah lain  di Sidoarjo.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Anggota Pengawas Daerah II Ny. Ria Sudihatawan, Anggota Pengawas Cabang V Ny. Asih Zarnal, Pengurus Inti PPYHT yang kesemuanya ikut terlibat dalam peletakan batu pertama Pembangunan tahap ke-2 SMP Hang Tuah 6 Excellent.

Editor : Fram
Sumber : YHT/Dar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.