Yonif Raider 509 Kostrad Cepat Tanggap Bantu Korban Gempa

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Personel Yonif Raider 509 Kostrad dikerahkan untuk membantu pemulihan pasca gempa bermagnitudo 6,7 yang terjadi pada Sabtu siang di Kab. Malang dan berdampak sampai ke Jember, Jawa Timur. Sabtu (10/4/2021).

Pusat gempa bumi tepatnya berada di Barat Daya Kab Malang, Jawa Timur pada kedalaman 25 km, Namun efek gempa tersebut sangat terasa sampai di wilayah Kec Sukorambi Kab Jember yang menyebabkan beberapa rumah yang rusak.

Danyonif Raider 509 Kostrad, Letnan Kolonel Inf Syafrinaldi, S.E mengatakan, bahwa pasca terjadinya gempa bumi semalam kami langsung melakukan monitor dan mencari tahu tentang kondisi wilayah Kab Jember, setelah diketahui maka Danyonif Raider 509 Kostrad mengerahkan bantuan Personel atas permintaan Kodim 0824 Jember untuk membantu masyarakat Kab. Jember yang terdampak Gempa.

“Hal ini sudah menjadi bagian tugas dan tanggung jawab kita dalam membantu kesusahan warga masyarakat, termasuk yang mengalami musibah kerusakan rumah akibat gempa semalam. Kita patut bersyukur akibat kejadian gempa semalam tidak sampai menimbulkan korban jiwa,” ungkap Letnan Kolonel Inf Syafrinaldi, S.E.

Editor : Ndre
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.