Anggota Koramil Pasar Kemis PAM Penyekatan Mudik Lebaran di GT Cikupa

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya, Tigaraksa – Dalam rangka mencegah serta menekan penyebaran virus corona di wilayah teritorial Kodim 0510/Trs anggota Koramil 11/Pasar Kemis melakukan operasi Ketupat Maung 2021 penyekatan arus mudik di GT Cikupa Mas Kedaton Kabupaten Tangerang, Sabtu (08/05/2021).

Dalam penyekatan di turunkan pesonil TNI dan polisi serta BPBD Kabupaten Tangerang sebayak 15 personil untuk melakukan Operasi Yustisi larangan mudik lebaran 1442 hijriyah.

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka kegiatan operasi yustisi Penyekatan larangan mudik lebaran 1442 Hijriyah bantuan kemanusiaan penanganan Covid-19 dan pendisiplinan Protokol Kesehatan.

Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun I E Siregar melalui Danramil 11/Pasar Kemis Kapten Kav Sjahrul Ashari menyampaikan, Imbauan operasi Penyekatan larangan mudik lebaran 1442 Hijiriyah ini bertujuan agar warga masyarakat yang di tempat kampung halaman tidak tertular dan sebaliknya.

“Dalam pelaksanaan kegiatan operasi penyekatan Babinsa Koramil 11/Pasar Kemis bersama tiga pilar Polri dan Satpol-PP, Dushu tidak menjumpai warga masyarakat yang akan melakukan aktivitas mudik lebaran,” kata Danramil.

Ia melanjutkan, jika di temukan ada warga yang nekat akan mudik di beri teguran lisan dan pemudik di puter balik.

“Meski cuaca agak panas para personil tiga pilar tidak merasakan lelah, karena mereka mempunyai tujuan mulia untuk menyelamatkan warga binaannya agar terhindar dari virus corona.

Dari hasil pantauan dilapangan kegiatan operasi bantuan kemanusiaan dan penegakan protokol kesehatan Penyekatan larangan mudik lebaran 1442 hijiriyahdi wilayah Kronjo dalam kondisi aman.

Editor : Ndre
Sumber : kodim 0510/Trs).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.