Dandim 0506/Tgr Sambut Kunjungan Wakapolda Metro Jaya

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya, Tangerang – Bersama Kapolrestro Tangerang Kota Kombespol Deonejiu De Fatima, Dandim 0506/Tgr Kolonel Inf Bambang Herry Tugiyono menyambut langsung kunjungan Wakapolda Metro Jaya dalam rangka pengecekan Posko Titik Pantau Jatiuwung, Minggu (16/05/2021).

Kunjumgan Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol.Hendro Pandowo dalam rangka antisipasi arus balik Hari Raya Idul Fitri 1442 H di Posko Titik Pantau Jatiuwung Jalan Gatot Subroto KM 6 Kelurahan Jatake Kecamatan Jatiuwung Kota Tangerang Yang diikuti sekitar 73 Personil.

Hadir dalam kegiatan
Kompol. Dimas Aditya, ST. S.IK Kapolsek Jatiuwung, Mayor Arm. Bambang Heriyanto, Danramil 06/Cibodas, H. Agus Henra Fitrahiyana, AP Kasatpol PP Kota Tangerang, Edih, S.Sos Plt. Camat Jatiuwung,
Mahdiar, S.STP Camat Cibodas dan H. Adnan Kasie Tramtib Kecamatan Jatiuwung serta Rusianto Lurah Jatake.

Dandim 0506/Tgr Kolonel Inf Bambang Herry Tugiyono menjelaskan, Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol.Hendro Pandowo tiba di Posko Pengecekan Titik Pantau Jatiuwung dan langsung memberikan pengarahan.

“Kita pada hari melakukan pengecaekan titik pos Pengamanan atau penyekatan arus balik liburan Hari Raya Idul Fitri 1442 H, diwilayah Polda Metro Jaya kita sudah melakukan pengecekan dari kabupaten Tangerang. Dalam Kegiatan pengamanan mudik dan arus balik kita ambil sampling untuk di Kota Tangerang 40 Orang dan di Tangerang selatan 25 Orang,” kata Dandim.

Peninjauan Wakapolda Metro Jaya Ini lanjut Dandim, sebagai langkah yang kongrit setiap polsek harus punya posko Kesehatan untuk penangan Covid 19 kepada masyarakat guna mencegah penularan Covid 19. Dalam pelaksanaan nya jika masyarakat ada yang positif maka koordinasi dengan Satgas Covid 19 untuk dilakukan isolasi jangan sampai dibiarkan.

“Untuk saat masih ada penyebaran covid 19 masih ada tumbuh perkembangan covid dimasyarakat dikarenakan ada pergerakan masyarakat saat liburan Idul fitri,
Untuk itu perlu sosialisasi kepada masyarakat,”katanya lagi.

Ia menjelaskan, bagi masyarakat yang melakukan pulang atau mudik dari wilayah Banten maupun sekitarnya saat liburan Idul Fitri untuk itu perlu dilakukan tes swab guna mengatisipasi penyebaran Covid 19.

“Kita terus bekerjasama dengan TNI Pemerintah dalam penanganan Civid 19 dan perlu kerja keras dalam membantu masyarakat Kota Tangerang supaya sehat semua,” tutupnya.

Editor : Ndre
Sumber : kodim 0506/Tgr

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE