Dandim 0510/Trs Bersama Forkopimda Ikuti Rakor Virtual Covid-19 Dengan Mendagri

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya, Tigaraksa – Komandan Kodim 0510/Trs Letkol Inf Bangun I.E Siregar, S.H, M.I. Pol, mengikuti secara virtual kegiatan dipimpin langsung oleh Mendagri Tito Karnavian yang diikuti seluruh daerah di Indonesia.

Bertempat Gedung Bupati Ruang Cituis Lt. 5.Pusat Pemerintahan Kab. Tangerang Kel. Kaduagung Kec. Tigaraksa, Senin (03/05/2021) pelaksanaan Rakor virtual terkait Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan dan Penanganan Covid-19 di daerah Kab. Tangerang juga dihadiri Kab.Tangerang A.Zaki Iskandar, B.Bus,Wakapolres Tangerang AKBP Dedi Tabrani SH S.IK, M.Si, Kajari Kab.Tangerang Bahrudin dan jajaran OPD Kab. Tangerang.

Dalam arahannya Mendagri Tito Karnavian mengungkapkan saat ini menjelang idul Fitri seluruh kepala daerah agar lebih mewaspadai kemungkinan adannya lonjakan kasus, Oleh karena itu bapak presiden meminta khusus kepada Mendagri untuk memberikan arahan kepada kepala daerah untuk diberikan arahan agar kepala daerah bisa meningkatkan kewaspadaan.

“Menjelang hari raya, banyak sekali kegiatan masyarakat bukan hanya kegiatan keagamaan saja atau tradisi tradisi menjelang lebaran, itu yang di hawatir kan bisa terjadi Cluster baru seperti mobilitas mudik dan kegiatan keagamaan tanpa Prokes, bahkan juga seperti tradisi berbelanja, buka bersama danainnya itu dikhawatirkan bisa terjadi penularan,” Ujar Tito dalamnrangja tersebut.

Menurutnya, Pak Presiden menyampaikan agar para Kepala Daerah jangan sampai kendor harus bisa mengetatkan Protokol kesehatan dan meminta Kepala Daerah menyampaikan satu narasi yaitu benar-benar melarang mudik.

Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini Mendagri dan para menteri bersepakat untuk melakukan pertemuan secara virtual dengan kepala daerah untuk membahas hal-hal tersebut sesuai dengan arahan dan kebijakan dari Presiden.

Wakil Menteri Kesehatan Dante Saksono, mengatakan, dikhawatirkan kasus ini sudah mulai ada peningkatan karena menjelang Idul Fitri. Biasanya terjadi peningkatan pasca liburan seperti saat ini jelang libur panjang Idul Fitri ini bisa terjadi peningkatan.

“Kami harapkan kepala daerah mewaspadai lonjakan kasus yang dikhawatirkan menjelang bahkan pasca lebaran Idul Fitri selesai.” katanya.

Sementara itu Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar dalam rapat koordinasi nasional menyampaikan terkait arahan Mendagri dan juga paparan Menkes dan Ketua BNPB untuk ditindak lanjuti segera di Kab. Tangerang.

“Kita harus mewaspadai dan untuk peringatan larangan mudik sudah di mulai dan dalam waktu dekat posko-posko akan mulai lebih aktif dan juga lebih ketat lagi,” Katanya.

Sementara itu Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun IE Siregar mengatakan, jajaran Kodim 0510/Trs bersama Forkopimda Kab Tangerang siap untuk melakukan pengamanan dan mendukung kebijakan pemerintah dalam rangka mengantipasi lonjakan penyebaran Covid -19 khususnya di wilayah Kodim 0510/Trs.

Editor : Ndre
Sumber : Kodim 0510/Trs

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.