Delapan Pejabat Polres Minahasa Disertijab

Spread the love

Jurnalline.com Minahasa – Kapolres Minahasa AKBP Henzly Moningkey SIK MSi memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab), diruang Aula Tansatrisna Polres Minahasa, Senin (17/5/2021).

Dalam arahannya Kapolres Minahasa AKBP Henzly berharap tugas dan tanggung jawab yang diamanahkan bisa dipegang teguh untuk melakukan pelayanan kepada masyarakat kedepan.

“Belajarlah sesuai amanah yang diberikan dengan penuh tanggung jawab sehingga citra Polri ke depan bisa di percaya oleh masyarakat khususnya di Kabupaten Minahasa,” ujar Moningkey

Kapolres Minahasa juga mengingatkan fungsi dari Kepolisian Republik Indonesia.

Dimana Fungsi dari Kepolisian RI merupakan salah satu fungsi Pemerintah negara di bidang keamanan dan ketertiban masyarakat, penegakan hukum, perlindungan, pengayoman serta pelayanan terhadap masyarakat.

Kapolres Minahasa Mengingatkan kepada para pejabat lama maupun baru untuk lebih meningkatkan performa Polri kedepan.

“Marilah kita tingkatkan kinerja kita dalam mewujudkan Polri sebagai aparat pelindung, pengayom, pelayanan kepada masyarakat serta penegak hukum yang profesional, bermoral cerdas dan modern agar kita menjadi teladan di lingkungan kepolisian, keluarga serta masyarakat,”

Dirinya berpesan kepada yang baru dilantik agar personil langsung beradaptasi baik dengan pemerintah dan masyarakat, apalagi di tengah Pandemi Covid-19.
“Tetap optimalkan pelayanan ke publik dan masyarkat dengan baik,” tandas Kapolres

Turut hadir
Wakapolres Minahasa Kompol Achmad Sutrisno, para Kabag, Kasat, dan jajaran Kapolsek beserta ibu-ibu Bhayangkari di jajaran Polres Minahasa.

Sertijab diakhiri dengan penyerahan cendra mata kepada pejabat lama yang akan meningalkan polres Minahasa dan bertugas ditempat tugas baru.

Berikut Nama-nama pejabat yang dilantik, yakni:

Kabag Ops dari Kompol Sumidi SSos kepada pejabat baru AKP Alfrest Lalontja Tatuwo, Kasat Reskrim dari AKP Sugeng Wahyudi Santoso SH SIK kepada AKP Edy Susanto, Kasat Lantas Dari AKP Yulfa Irawati SE SIK kepada AKP Riyan Wahyuningtiyas, Kasat Binmas Dari AKP Hany Gumerung Kepada pejabat baru AKP Alex Robert Karundeng, Kapolsek Tondano dari AKP Samuel Welly Posumah kepada pejabat baru Iptu James Rama, Kapolsek Kawangkoan dari IPTU Antonius Tumbelaka kepada AKP Stenly Korua, Kapolsek Tompaso dari Ipda Eko Sutarman kepada IPDA Maxi Latu SSos MAP, sementara Pelantikan Kapolsek Langowan Barat secara devinitiv kepada Iptu Tasman Mandak.

Penulis : Fendy
Editor : Fram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.