Divif 2 Kostrad Bersama Lippo Malls Jatim Gelar Bakti Sosial Peduli Sesama Korban Gempa Kab. Malang

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Andi Muhammad, S.H., memimpin kegiatan bakti sosial peduli sesama korban bencana alam Divif 2 Kostrad bersama Lippo Malls Jatim yang digelar di Desa Purwoharjo, Kec. Ampel Gading, Kab. Malang. Senin (03/5/2021).

Pada kesempatan ini, Pangdivif 2 Kostrad menyampaikan, Divisi Infanteri 2 Kostrad yang merupakan bagian integral dari TNI Angkatan Darat, merasa terpanggil untuk turut serta berperan aktif bersama dengan Lippo Malls Jatim dan komponen Bangsa lainnya, dalam menanggulangi bencana alam yang terjadi dengan memberikan bantua4n berupa bahan bangunan sebanyak 45 truk (Semen, Pasir, Bata Merah, Besi dan Batu Gunung) kepada masyarakat yang tempat tinggalnya rusak berat.

Sebelumnya, Divif 2 Kostrad telah melibatkan sebanyak 5 SSK atau 530 personel untuk melaksanakan tugas tanggap bencana alam dengan melibatkan satuan Brigif Para Raider 18 Kostrad, Kikav 8 Kostrad, Yonarhanud 2 Kostrad, Yonzipur 10 Kostrad, Yonarmed 1 Kostrad serta Yonbekang 2 Kostrad seminggu setelah gempa Magnitudo (M) 6,1 SR yang mengguncang wilayah selatan Kab. Malang Jawa Timur sekitar pukul 14.00 WIB, Sabtu 10 April 2021 lalu.

Satgas Tanggap Becana Divif 2 Kostrad yang masih berlangsung sampai dengan saat ini mempunyai tugas untuk membersihkan dan meratakan puing rumah-rumah warga yang terdampak bencana alam yang sebelumnya juga telah ditinjau oleh Presiden RI beserta Ketua DPR RI, Menteri Sosial, Menteri PUPR serta Muspida wilayah Jawa Timur.

Pangdivif 2 Kostrad menyampaikan, bahwa melalui kegiatan bakti sosial ini dapat tercermin dengan jelas bahwa kemanunggalan TNI dan Rakyat tetap kokoh serta merupakan kekuatan sinergis yang sangat ampuh dalam menghadapi berbagai permasalahan dan tantangan bangsa.

Editor : Ndre
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.