KRI Sultan Iskandar Muda-367 Terima Kunjungan Dua Pejabat Di Lebanon

Spread the love

Jurnalline.com, TNI AL. Koarmada II. Surabaya – KRI Sultan Iskandar Muda (SIM)-367 dari Satuan Kapal Eskorta Koarmada II bersama Satgas Maritime Task Force (MTF) TNI Konga XXVIII-M/Unifil tahun 2020, mendapat kunjungan istimewa dari dua pejabat yakni Duta Besar RI untuk Lebanon Hajriyanto Y.Thohari, dan Wakil Komandan PMPP TNI Marsekal Pertama TNI Benedictus Benny K. Kunjungan sekaligus acara jamuan makan malam bersama atau fleet dinner tersebut, berlangsung di geladak heli KRI SIM yang sandar di Beirut pada Rabu (26/5).

Diterima langsung oleh Komandan Satgas MTF TNI Konga XXVIII-M/Unifil yang sekaligus sebagai Komandan KRI SIM yaitu Letkol Laut (P) Abdul Haris, S.E., M.M.D.S., para pejabat disambut Tari Pasambahan yang dibawakan oleh para personel Satgas.Kunjungan keduanya diawali dengan Ship Tour yakni berkeliling kapal untuk melihat-lihat ruangan yang terdapat di dalam kapal. Usai puas berkeliling kapal, kegiatan dilanjutkan paparan Dansatgas yang berlangsung di lounge room kapal.

Selanjutnya menjelang senja waktu setempat, Duta Besar RI untuk Lebanon dan Wadan PMPP TNI berkesempatan mengikuti fleet dinner yang disiapkan oleh personel Satgas di geladak heli KRI SIM. Fleet dinner pun dikemas dengan suasana berbeda dari biasanya, dimana para tamu disuguhi pemandangan senja Kota Beirut sambil menikmati makan malam dengan menu khas Indonesia, sembari dihibur dengan lagu-lagu yang dinyanyikan personel Band KRI SIM.

“Suasana seperti ini sengaja kita ciptakan untuk membuat seluruh tamu yang hadir merasa nyaman dan berkesan mengikuti fleet dinner di salah satu kapal perang kebanggaan Indonesia. Dan pastinya acara berlangsung dengan mematuhi disiplin Protokol Kesehatan yang ketat, “ ujar Komandan KRI SIM disela acara.

Sementara itu Wadan PMPP TNI dalam sambutannya menyampaikan bahwa dalam kunjungannya kali ini adalah untuk melihat wilayah penugasan KRI SIM secara langsung ,dan memastikan bahwa kondisi seluruh personel dalam keadaan sehat ditengah masa pandemi Covid-19 sehingga nantinya tetap dapat menyelesaikan misi dengan baik.

Wadan PMPP TNI juga berpesan kepada seluruh personel KRI SIM agar selalu semangat dan tetap profesional dalam menjalankan setiap misi yang diemban. “Saya melihat kalian selalu antusias dan profesional dalam setiap kali saya mengunjungi KRI SIM. Karenanya saya harap seluruh personel selalu semangat dan profesional dalam mengemban misi perdamaian PBB ini “ , tegas Wadan PMPP TNI.

Editor : Ndre
Sumber : Pen2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.