Kunker Ke Kemensos RI, Bupati Roring Minahasa Tambah Kuota Bansos

Spread the love

Jurnalline.com Jakarta – Bupati Minahasa Dr Ir Royke Octavian Roring MSi, Jumat (21/05/2021) pagi, melakukan kunjungan kerja ke Kementerian Sosial Repoblik Indonesia (Kemensos-RI) di Jakarta.

Bupati Royke O. Roring mengatakan, tujuan pihaknya melalukan kunker ke Kemensos adalah untuk memohon tambahan kuota bantuan sosial (Bansos) bagi masyarakat Kabupaten Minahasa yang layak dibantu.

Pasalnya, menurut ROR, jumlah Bansos yang ada saat ini belum bisa menjangkau masyarakat Minahasa yang benar-benar membutuhkan Bansos dari pemerintah.

“Dari data yang ada pada kami, masih banyak masyarakat kurang mampu yang membutuhkan Bansos pemerintah, namun belum ter-cover. Itulah tujuan kami ke Kemensos, dan datanya sudah kami sampaikan bersamaan dengan permohonan pengajuan,” ujar Bupati.

Adapun Bansos yang diajukan penambahan oleh Bupati yakni, Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Program Keluarga Harapan (PKH), BPJS Jaminan Kesehatan Nasional (JKN), Kelompok Usaha Bersama (Kube), Rumah Tinggal Layak Huni (RTLH) serta Sarana dan Prasarana Lingkungan (Sarling).

“Kami berharap, apa yang diusulkan Kabupaten Minahasa, bisa direalisasikan oleh Kemensos RI,” tukasnya.

Diketahui Kabupaten Minahasa sendiri oleh Kemensos, bakal dijadikan salah satu daerah proyek percontohan Bansos. Hal ini disampaikan langsung Direktur Direktorat Jenderal (Dirjen) Penanganan Fakir Miskin (FKM), Asep Sasa Purnama, kepada Bupati ROR, dan Bupati pun bersyukur akan hal ini.

Turut mendampingi Bupati ROR, Kepala Dinas Sosial Minahasa John Kapoh dan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Jeffry Tangkulung SH MAP.

Penulis : Fendy
Editor : Fram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.