Prajurit Lantamal V Peringati Nuzulul Qur’an 1442 H/2021 Masehi

Spread the love

Jurnalline.com, Lantamal V – Dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, khususnya pada Bulan Suci Ramadhan, Lantamal V menggelar acara Nuzulul Qur’an 1442 H/2021 M yang dilaksanakan sebelum pelaksanaan Sholat Jum’at. Kegiatan Nuzulul Qur’an ini diikuti sejumlah prajurit dan PNS Lantamal V, di Masjid At Taqwa Lantamal V, Jum’at (7/5).

Dalam sambutannya, Komandan Lantamal V Laksamana Pertama TNI Mohamad Zaenal, S.E., M.M., M.Soc., Sc., menyampaikan bahwa, pada peringatan Nuzulul Qur’an kali ini, bangsa Indonesia masih menghadapi pendemi Covid-19 yang begitu banyak memakan jiwa dan memberikan dampak pada perekonomian bangsa, namun dengan semangat Nuzulul Qur’an kita masih bisa memperingati dan memaknai hari besar ini dengan penuh syukur dan khidmat walaupun dalam kesederhanaan.

“Sebagai umat Islam, kita harus memahami keutamaan dan keluhuran nilai ajaran Al Qur’an, dimana tidak hanya berisi tentang akidah dan syariat serta petunjuk dan pembeda antara yang haq dan bathil, tetapi juga tentang sejarah manusia, sekaligus luasnya ilmu pengetahuan dan teknologi”, ungkap Laksamana Pertama TNI Mohamad Zaenal.

Pada Peringatan Nuzulul Qur’an kali ini mengangkat tema “Aktualisasi Nilai-Nilai Puasa Ramadhan, Nuzulul Quran dan Idul Fitri 1442 H/2021 M di Era Pandemi Covid-19 Guna Mewujudkan TNI Kuat, Solid Profesional dan di Cintai Rakyat”.

Usai peringatan tersebut, Kegiatan dilanjutkan dengan ceramah/Khotbah Jum’at yang disampaikan oleh Ustadz KH Asep Hidayatulloh, sekaligus pelaksanaan Sholat Jumat berjamaah. Hadir dalam kesempatan ini para pejabat di jajaran Lantamal V antara lain, Wadan Lantamal V Kolonel Marinir Sri Sulistio, Seluruh Asisten Danlantamal V, Para Kasatker Lantamal V serta prajurit dan Pegawai Negeri Sipil Lantamal V.

Editor : Fram
Sumber Penlantamal V

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.