Prajurit Yonif MR 411 Kostrad Ajak U.S. Army Sepeda Santai Keliling Kota Salatiga

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Disela-sela kegiatan latihan Mobile Training Team (MTT) SFAB U.S. Army, Prajurit Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad mengajak tentara Angkatan Darat Amerika Serikat untuk bersepeda santai keliling Kota Salatiga atau yang disebut Kota Hati Beriman.

Hal tersebut disampaikan Danyonif Mekanis Raider 411 Kostrad Letkol Inf Rizky Aditya, S.Sos., M.Han., dalam rilis tertulisnya di Kota Salatiga. Senin (24/05/2021).

Danyonif mengungkapkan, sepeda santai yang dilaksanakan ini adalah sebagai salah satu cara Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad mengajak tentara Amerika Serikat untuk melihat sekilas akan suasana Kota Salatiga, sekaligus menjaga stamina tubuh tetap sehat dan prima.

“Dengan bersepeda santai di luar kesatriaan, selain menyehatkan kita dapat merefresh otak dengan melihat dan menikmati berbagai pemandangan Kota Salatiga yang asri, menyusuri jalan-jalan desa, melewati sawah serta berapa tempat-tempat yang menjadi ikon kota paling toleran di Indonesia ini,” ucapnya.

Lanjutnya, kegiatan sepeda santai dengan menempuh jarak 11 Km tersebut berlangsung meriah dan penuh semangat. Selain menjadi hiburan bagi personel di tengah-tengah padatnya jadwal latihan MTT SFAB juga untuk memupuk kebersamaan, kekompakan serta persahabatan antara TNI AD dan U.S.Army.

Sementara itu, Team Leader Capt. Charles Le Shaun Smith menyampaikan, bahwa dirinya dan Tim US Army sangat senang dengan kegiatan-kegiatan olahraga yang rutin dilaksanakan sebelum selesai latihan.

“Kami semua senang jalan-jalan sore dengan bersepeda santai keliling Kota Salatiga yang sejuk ini,” tutur Capt. Charles.

Editor : Ndre
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.