Ratusan Aparat BKO TNI Dukung Pengamanan Protokol Kesehatan di Pusat Perbelanjaan Pasar Tanah Abang dan Mall Thamrin City

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta Pusat – (3/5) Cegah kasus penyebaran covid 19 jelang Idul Fitri 1442 H, jajaran aparat TNI Tiga Matra melakukan pengamanan protokol kesehatan dibeberapa lokasi pusat perbelanjaan.

Kodim 0501/JP BS menerima perbantuan dalam pelaksanaan operasi dalam hal ini melibatkan ratusan personil gabungan Tiga Matra ini.

“Baik itu TNI AD, AU, AL telah menyiapkan beberapa personilnya. Pasukan BKO tersebut nantinya disebar dibeberapa lokasi pusat perbelanjaan, diantaranya Pasar Tanah Abang Blok A dan Mall Thamrin City. Adapun keterlibatan aparat adalah untuk mendukung upaya pemerintah daerah mencegah kerumunan orang di pasar, saat masyarakat ingin berbelanja menyambut perayaan Idul Fitri mendatang”, ujar Dandim kepada media.

Kolonel Inf Luqman Arief S.I.P juga menginformasikan bahwa penempatan personil BKO sudah berada di pasar Tanah Abang sejak pukul 06.30 WIB. Sedangkan di pusat perbelanjaan di Mall Thamrin City , pasukan BKO telah menempati posisinya sejak pukul 10.30 WIB.

Dari informasi yang diperoleh, dukungan pengamanan protokol kesehatan di pasar Tanah Abang, aparat melibatkan ratusan personil yang terdiri dari personil Yonkav 7, Paskhas 461 dari Brigif 1 Marinir Cilandak, sejumlah personil tersebut didampingi oleh Wadanramil 05 / Tanah Abang Kapten Inf. Amin dan Serka Dedy.

Sementara aparat yang berada di Mall Thamrin City melibatkan puluhan personil dari Marinir TNI AL dan Paskhas TNI AU.

Diketahui dalam pengamanan protokol kesehatan, pengelola pasar melaksanakan sistem buka tutup. Pengunjung pasar dalam hal ini akan dibatasi sekitar 15 ribu pengunjung. Bila diketahui pengunjung lebih dari 15 ribu maka pasar akan ditutup. Sementara pasar akan dibuka kembali setelah berkurangnya pengunjung.

Editor : Fram
*Sumber : Kodim 0501/JP BS*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.