Tongkat Kepemimpinan Panglima Komando Armada II Resmi Berganti

Spread the love

Jurnalline.com, TNI AL. Koarmada II – Tongkat kepemimpinan Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) II resmi berganti dari Laksamanan Muda (Laksda) TNI I N.G. Sudihartawan, S.Pi., M.M. kepada Laksamana Muda TNI Iwan Isnurwanto, S.H., M.A.P., M.Tr.(Han), dengan acara Tradisi Pelepasan (Farewell) disepanjang jalan Mako Koarmada II, Ujung, Surabaya pada Jum’at (07/05).

Tradisi farewell dimulai dari Lounge Majapahit Dermaga Madura Ujung Surabaya, sampai depan kantor Spotmar Koarmada II. Tampak terlihat seluruh prajurit Koarmada II berjajar disepanjang jalan utama Mako Koarmada II. Suasana haru nampak terlihat ketika para prajurit Koarmada II melepas Laksda TNI Sudihartawan yang akan menempati jabatan bari sebagai Asisten Komunukasi dan Elektronika (Askomlek) Kasal.

Sebelum meninggalkan Mako Koarmada II, Laksda TNI Sudihartawan mendapat kehormatan melalui pengalungan bunga oleh Kepala Staf Koarmada II Laksma TNI Dafit Santoso. Serta pemberian Hand Bouquet dari Wakil Ketua Daerah Jalasenastri Armada II Ny. Firza Dafit Santoso kepada Ibu Ria Sudihartawan, dilanjutkan acara tradisi pelepasan oleh seluruh prajurit Koarmada II dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Pada kesempatan ini Laksda TNI Sudihartawan menyampaikan Pesan dan kesannya selama menjabat sebagai Panglima Koarmada II. “ Tradisi ini merupakan suatu hal yang harus dilakukan sebagai kebutuhan organisasi. Sebab dalam suatu organisasi ada pertemuan dan ada perpisahan. Saya berharap kepada prajurit Koarmada II agar loyalitas, dedikasi dan semangat yang telah prajurit laksanakan selama ini dapat ditingkatkan kepada Panglima Armada II yang baru. Serta terus menunjukkan soliditas antar prajurit dan satuan, “ ungkapnya.

Kepada seluruh prajurit Koarmada II Laksda Sudihartawan berpesan, “ Tunjukkan kinerja dengan pantang menyerah, serta berikan pengabdian kepada TNI dan TNI Angkatan Laut untuk memastikan agar tetap solid, kuat, hebat, bermartabat dan dicintai rakyat, dan ikhlas,” pesan Jenderal dengan dua bintang di pundak ini kepada para prajurit.

Pelepasan pun diiringi alunan musik dan syair yang dibacakan dengan begitu menyentuh hati, diteruskan menaiki kendaraan taktis Cheetah milik Komando Pasukan Katak Koarmada II.

Rasa haru dan bangga saat Jenderal bintang dua tersebut turun dari kendaraan menandai selesainya tugas dan jabatan sebagai Panglima Armada II dengan baik dan lancar.

“ Saya berterima kasih kepada seluruh prajurit dan staf Koarmada II. Saya yakin Pangkoarma II, Laksda TNI Iwan Isnurwanto dapat membawa Koarmada II lebih baik lagi,” pungkasnya.

Tampak ikut hadir pada acara farewell ini seluruh prajurit, PNS Koarmada II serta ibu-ibu pengurus Jalasenastri Daerah Armada II.

Editor : Ndre
Sumber : Pen2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.