Wabup H.Ardani Ogan Ilir Tinjau PT.SMS

Spread the love

Jurnalline.com, Ogan Ilir (Sumsel) – Puluhan warga Desa Lorok Kecamatan Inderalaya Utara Kabupaten Ogan Ilir (OI) gelar aksi damai dua hari lalu di depan Kantor Bupati Ogan Ilir.

Warga menuntut agar PT Semesta Mitra Sejahtera (SMS) yang memproduksi ayam pedaging segera ditutup.

Adanya tuntutan warga Lorok tersebut Wabup Ogan Ilir H Ardani mengecek langsung kondisi PT SMS bahkan langsung turun ke kandang ayam melihat aktivitas yang terjadi. namun perusahaan tersebut saat ini sedang stop beroperasi.

“Sebenarnya pihak Pemkab bahkan dari Pemprov juga sudah melakukan kroscek kondisi dan aktivitas yang dilakukan oleh PT.SMS yang bergerak dibidang produksi ayam pedaging,bahkan saya melihat langsung di kandang ayam tersebut serta limbahnya.Ternyata di katakan Wakil Bupati H.Ardani memang ada kendala saluran airnya sehingga menimbulkan bau yang tak sedap bahkan saat produksi kata warga debunya berterbangan,”jelasnya.

Di tegaskan H.Ardani persoalan ini harus dicarikan solusinya dan untuk sementara aktivitas perusahaan di stop.

Berkaitan dengan tuntutan warga,Wabup Ogan Ilir menegaskan pihaknya masih menunggu hasil kerja tim yang dibentuk.Dan akan melakukan sesuai hasil dari tim rekomnya akan dipenuhi serta berharap setiap ada usaha harusnya memberdayakan masyarakat sekitar kecuali membutuhkan keahlian dan skil.

Penulis : Sy
Editor : Fram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.