Wagub AAL Tinjau Kesiapan KAL Kadet Sebagai Sarana Latihan Taruna AAL

Spread the love

Jurnalline.com, AAL – Wakil Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL) Laksma TNI Rudhi Aviantara, S.E., M.Si., M.Tr (Han), meninjau dan mengecek kesiapan Kapal Angkatan Laut (KAL) Kadet sebagai sarana latihan praktek Taruna AAL yang sandar di Dermaga C Koramada II, Ujung Surabaya, Selasa (25/5)

Kedatangan Wagub AAL yang didampingi Asisten Logistik Pangkoarmada II,
Kolonel Laut (T) Ifa Djaya Sakti, S.E., M.M ini, disambut Pjs Dansatkal yang juga Komandan KAL 5, Mayor Laut (P) Hadhito Prayogo, Komandan KAL 6, Mayor Laut (P) Sony Sartantyo dan Komandan KAL 7, Myr Laut (P) Dedi Hermawan.

Dalam kunjungan ke tiga unit KAL tersebut, Wagub AAL meninjau kondisi teknis tiap tiap kapal dan kesiapan KAL Kadet seperti senjata, Sewaco dan akomodasi taruna/taruni lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Wagub AAL juga sekaligus juga menanyakan dan mengecek langsung kondisi peralatan navigasi, radar dan peralatan lainnya dimasing masing KAL Kadet.

Wagub AAL mengarahkan agar dalam pelaksanakan dukungan latihan pelayaran taruna, seperti Weekend Laut atau latihan praktek lainnya, agar tetap mengutamakan keamanan bernavigasi.

“Bila ada masalah, kerusakan berkaitan dengan peralatan KAL, segera melaksanakan laporan kerusakan ke satuan atas dan dimonitor, sehingga dapat diperbaiki dengan cepat,” pungkasnya.

Editor : Ndre
Sumber : Rls

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.