Bupati Ogan Ilir Perjuangkan Aspirasi Masyarakat Untuk Membuka Akses Jalan Unsi

Spread the love

Jurnalline.com, Ogan Ilir (Sumsel) – setelah menghadiri undangan Rakerda Partai Nasdem Kabupaten Ogan Ilir,Bupati Panca Wijaya Akbar SH mendampingi Gubernur Sumatera Selatan tinjau lokasi bakal pembangunan jalan yang berada di Kampus Universitas Sriwijaya,Rabu (8/6)

Bupati Kabupaten Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar terus berjuang mewujudkan aspirasi masyarakat Bumi Caram Seguguk untuk membuka akes jalan Unsri.

“Ini salah satu janji saya masa kampanye, dan bagian aspirasi masyarakat untuk dibuka dan memotong jalan agar lebih efektif dengan dibukanya lahan Unsri untuk masyarakat. Hal ini disambut baik Pak Gubernur Herman Deru dengan akan membentuk tim, agar hal ini bisa terlaksana,” jelas Bupati.

Dibeberkannya, wancana pembangunan jalan dalam kawasan Unsri ini lebih kurang 3,5 Km dengan lebar lebih kurang 20 meter dengan luas lahan Unsri lebih kurang 7000 meter atau tidak kurang dari satu Hektar. Yang pasti ini kepentingan masyarakat, agar Desa Pering dan Tanjung Baru serta masyarakat sekitarnya menjadi hidup,” tunvkasnya.

Sementara Gubernur Sumsel, H Herman Deru membenarkan bahwa pihaknya meninjau wacana kawasan hutan Firdaus milik Unsri sekaligus meninjau lahan Unsri yang diajukan Bupati untuk dibangun jalan membuka akses untuk masyarakat.

“Kita akan memohon ke Kementrian Pendidikan supaya menyentil (mencuil red) pihak Unsri agar memberikan lahan Unsri untuk kepentingan masyarakat. Kan tidak banyak juga, hanya 7000 meter atau tidak sampailah satu hektar. Ya, pinjam statusnya pinjam pakai lahanpun boleh kalau diizinkan,” ujar Gubernur Sumsel.

Penulis : Sy
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.