Demi Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat, Pemkab Tangerang Bersama Kodim 0510 Gelar Rakornis TMMD ke-111

Spread the love

Jurnalline.com, Tangerang – Dandim 0510 Tigaraksa bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang melakukan Rapat Koordinasi Teknis TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 di Wilayah Kodam Jaya, bertempat di Ruang Rapat Wareng Gedung Bupati Tangerang Banten, Kamis (10/06/2021).

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tangerang, Asisten Administrasi Umum pada Sekretariat Daerah, Dandim 0510 Tigaraksa, dan instansi terkait, kegiatan ini berjalan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun I E Siregar menjelaskan, TMMD ini merupakan program dari komando yang dilaksanakan tiga kali dalam setahun, ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya di daerah terpencil, kumuh, dan daerah yang dirasa terpencil.

“Di tahun 2021 ini, Kodim 0510/Trs mengambil bagian berupa membangun jalan sepanjang 785 meter dengan lebar 4 meter dan tebal 20 cm, kami juga akan membangun gorong-gorong dan turap di kampung Daraham Desa Jambe Kecamatan Jambe Kabupaten Tangerang,” pungkasnya.

Dirinya juga melanjutkan, selain pembangunan jalan nantinya akan ada sosialisasi kepada masyarakat sekitar dengan materi diantaranya tentang bela negara, kerukunan hidup antar umat beragama, wawasan kebangsaan, bahaya narkoba, dan pencegahan penularan COVID-19.

Kendati demikian, Ketua DPRD Kabupaten Tangerang Kholid Ismail menerangkan, dirinya sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya, program sosialisasi ini sangat diperlukan mengingat wilayah Kabupaten Tangerang secara geografis masih masuk kedalam wilayah urban. Selain itu, dengan adanya program sosialisai bela negara dapat meningkatkan sifat nasionalisme dan patriotisme di kalangan anak muda.

“Program sosialisasi ini juga sangat dibutuhkan, mengingat masih banyak anak muda yang tidak paham dan hafal pancasila, Kalau tidak hafal pancasila bagaimana bisa mereka (anak muda) bisa ikut bela negara,” ujar Kholid.

Disaat yang bersamaan, Asisten Administrasi Umum Pada Sekretariat Daerah H. Yani Sutisna menjelaskan, dirinya mewakili Pemkab Tangerang sangat mendukung dengan kegiatan ini, ini ditunjukan dengan meminta dinas terkait yang terlibat agar bisa bersinergi bersama Kodim. Dirinya juga berharap, kegiatan ini dapat menjadi pilot project kedepannya untuk daerah lain sehingga terciptanya pengikatan infrastruktur dan rasa nasionalisme di lingkup masyarakat khususnya di wilayah Kabupaten Tangerang.

“Insyaallah dipastikan kami dari Pemerintah Kabupaten Tangerang Sangat mendukung dengan kegiatan ini. dan pesan untuk para kepala dinas terkait, diharapkan dapat berkoordinasi dengan pihak Kodim,” tutupnya.

Editor : Ndre
Sumber : IKP Diskominfo Kabupaten Tangerang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.