Dukung Program Pemerintah Kodim 0501 Gelar Vaksinasi Covid 19 di Makodim Jakarta Pusat

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta Pusat – Bentuk nyata sukseskan program pemerintah, Kodim 0501 JP BS menggelar vaksinasi Covid 19 bagi warga masyarakat. Kegiatan yang berlangsung sejak pukul 08.00 wib dilaksanakan di Poliklinik Kesehatan kodim (Polkesdim) di Makodim 0501/JP jalan Selaparang No. 1 Kemayoran, (29/6).

Dandim 0501 JP BS Kolonel Inf. Luqman Arief dikesempatan mengatakan digelarnya vaksinasi adalah upaya dan sinergi Kodim mendukung program pemerintah mengendalikan bahkan memutus rantai penyebaran Covid 19 yang saat ini semakin meningkat. Selain itu, juga mensukseskan target vaksinasi massal yang ditetapkan pemerintah.

“Kegiatan vaksinasi dilaksanakan dalam rangka mendukung Program pemerintah dalam percepatan pemutusan mata rantai Covid-19 yang saat ini melanda negeri kita, personil Kodim 0501/JP mengajak dan menghimbau seluruh warga masyarakat yang belum melaksanakan agar ikut Vaksin di Makodim 0501/JP BS”, tutur Dandim kepada media.

Dikesempatan itu Babinsa Kodim 0501 turut mengawasi jalanya vaksinasi sesuai dengan prosedur protokol kesehatan yang telah ditetapkan. Tidak hanya mengawasi Babinsa seperti tupoksi yang diemban juga tak lupa mengingatkan warga untuk selalu mematuhi 3M yang merupakan bagian dari ptorokol kesehatan, yaitu mencuci tangan dengan sabun , menggunakan masker serta menjaga jarak dalam beraktivitas.

Seperti diketahui Presiden Joko Widodo belum lama ini telah menargetkan vaksinasi kepada masyarakat hingga 1 juta per hari. Hal itu dilakukan karena melonjaknya kasus penularan covid 19 ditengah masyarakat yang terus meningkat.

Saat ini diseluruh Nusantara terutama di daerah daerah penyebaran covid 19 dilakukan vaksinasi massal. Mengoptimalkan target vaksinasi beberapa pejabat pemerintahan bahkan Presiden turun langsung meninjau pelaksanaan vaksin yang digelar dibeberapa daerah.

Editor : Ndre
*Sumber : Kodim 0501/JP BS*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE